Danramil 06/LP Hadiri Pencanangan Peningkatan Kualitas Pergerakan Pelayanan KB Pria

Deliserdang, (Metrosoerya.net) – Kegiatan sosialisasi Peningkatan Kualitas Penggerakan Pelayanan KB Pria yang di laksanakan di Kantor Musium Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deliserdang Tahun 2018 supya masyarakat tahu dan memahami KB Pria yang mana sebagian besar masyarakat tahu hanya KB Untuk para Istri. Maka dari itu dari BKKBN akan menjelaskan materi KB Pria dengan Tujuan KB Pria untuk meningkatkan program KB Pria dengan program KB dengan upaya membantu pasangan suami istri menunda proses membuat keturunan dan mengatur jarak usia melahirkan. Sesuai dengan program Presiden RI adalah Meningkatkan kwalitas sumber daya manusia, ungkap Peltu Nurholik Batituud Koramil 06/LP mewakili Danramil.

Tim Pembina Kampung KB dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KP2) Kabupaten Deli Serdang, dalam sosialisasinya diantaranya menyampaikan, Kampung KB merupakan program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat. “Melalui Kampung KB ini dapat dibicarakan program-program lintas sektoral, seperti program Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, pendewasaan usia perkawinan dari KUA, kepemilikan kartu identitas/dokumen kependudukan dari Dispendukcapil, program usaha mikro, pertanian dan lain-lain,” ungkapnya.

Keberadaan Tim Pembina Kampung KB, lanjutnya, sementara masih sosialisasi belum menyentuh programnya dan pada kesempatan berikutnya akan dilaksanakan pembinaan kepada masyarakat. Kita memerlukan data terkait jumlah penduduk, tingkat pendidikan, masalah perkawinan dini, dan beberapa hal lainnya termasuk permasalahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang memiliki dampak sosial bagi anak-anak dan keluarga menjadi atensi .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas pengadilan penduduk Kabupaten Deli Serdang (Dra.Hj Radiatul Adawiyah lubis Mpd), Dinas Kesehatan kab Deliserdang(Dr Mangapoh), Kepala Seksi pelayanan kB Dinas Kab Deliserdang(Hermansah), dan Btuud dan Babinsa koramil 06/LP serta Warga Kecamatan Pargar Marbau. (Rtyn Prima)