“Blusukan” Babinsa: Kunjungi Desa Binaan, Tumbuhkan Budaya Gotong Royong

Madina,  (Metrosoerya.net) – Babinsa Koramil 20/Batahan Kodim 0212/TS Pelda Yahya Harahap bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Gotong royong membersihkan Jalan penghubung Desa di Desa Batahan IV Kec Batahan Kab Madina dalam rangka untuk memperlancar arus jalan penghubung antar Desa. Senin, 03 Desember 2018.

Sebagai seorang Babinsa yang ditugasnya di desa langsung terjun dalam membantu pembangunan di wiayah binaan yang dikerjakan secara gotong royong dengan masyarakat

Pelda Yahya Harahap mengatakan, tugas kesehariannya sebagai Babinsa selalu melaksanakan blusukan di desa binaannya

“Budaya gotong royong harus tetap kita jaga sebagai jati diri bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjalin kebersamaan yang kokoh agar terwujud ketahanan wilayah,” kata Yahya Harahap.

Selain itu, kata Harahap gotong royong dengan warga ini untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI–Rakyat. Kegiatan gotong royong dengan masyarakat dilakukan secara sukarela.

Warga sangat senang dengan adanya kegiatan ini maka kebersamaan antara TNI dengan masyarakat akan terus terjaga dengan baik melalui budaya gotong royong yang sudah menjadi adat masyarakat Indonesia. (Rtyn Prima)