Koramil 03/Sibolangit bersama Warga Bersihkan Material Longsor yang Menutup Jalan Penghubung Medan – Berastagi

Deli Serdang, (Metrosoerya.net) – Personel Koramil 03/Sibolangit Jajaran Kodim 0204/Deli Serdang diantaranya Serda A. Solikin dan Kopda Syam,S Tarigan bersama-sama dengan warga bersihkan material tanah longsor. Memasuki musim penghujan seperti saat ini warga masyarakat harus terus waspada karena saat ini sering terjadi bencana alam seperti puting beliung dan tanah longsor. Seperti yang di laksanakan oleh Personel Koramil 03/Sibolangit ini, yang melaksanakan kerja bakti membantu bersihkan tanah longsor yang menutup bahu jalan penghubung Medan-Berastagi.

Pada kesempatan tersebut Longsor yang terjadi di Jalan Letjen Jamin Ginting sekitar Batu Rontang  Km. 50 Desa Bandar Baru Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang.  Korban jiwa maupun kerugian Materil tidak ada, namun mengakibatkan jalan Medan-Berastagi macet karena material longsoran berupa tanah dan batu menutupi badan jalan.

Personel (Babinsa) Koramil 03/Sibolangit Serda A. Solikhin dan Kopda Syam S. Tarigan bersama masyarakat membersihkan badan jalan dari material longsor dengan alat seadanya dan pada saat ini jalan sudah dapat dilalui 1 jalur dengan cara buka tutup.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh babinsa ini patut dicontoh oleh warga yang lain karena dengan semangat bersedia turun langsung ke Jalan untuk membantu kesulitan masyarakat atau pengendara yang melaluinya.

Danramil 03/Sibolangit tidak bosan – bosannya menyampaikan kepada para babinsanya untuk selalu waspada terutama Desa yang rawan longsor, karena bencana alam sewaktu waktu bisa terjadi, Tegas Danramil. (Rtyn Prima)