Peringati HUT ke-1 Batalyon, Prajurit dan Persit Yon Mandala Yudha Silaturahmi ke Rumah Veteran Kemerdekaan

(Metrosoerya.net) – Dalam rangka memperingati HUT ke-1 Batalyon Mandala,Komandan Batalyon Kolonel Inf M Asmi bersama denganPersit KCK Cab XXlX MY, melaksanakansilahturami berkunjung ke rumah veteran pejuang kemerdekaan bapakPengki yang berada di Jln. Raden Denda Kusuma, Kampung Peujeuh KecCibadak KabLebak.Sabtu (1/12/2018).

Dalam kegiatan tersebut bapak Pengkimenceritakan pengalaman selamamenjadi pejuang kemerdekaan Indonesia dari tahun 1945 sampaidengan 1950, dan mengatakan Pejuang dahulu berjuangmenggunakan senjata seadanya, tetapi kami tak pernah takut melawanpenjajah, karena jiwa kami hanya untukbangsa Indonesia.

“Jadilah abdi negara yang baik, layanilah masyarakat dengan sepenuhhati, jadilah pagar garda terdepan untukbangsa ini yang kokoh dan solid, jadikanpekerjaanmu sebagai ladang ibadahmu,” ujar Bapak Pengki

Menurut Komandan Batalyon Mandala Yudha Kolonel Inf M Asmi, para veteran sebagai pejuang kemerdekaan masihmenyimpan semangat jiwa pengabdian yang tinggi, sehingga sudah sewajarnya para penerus bangsa, utamanya abdi negara wajib mengapresiasi mereka di usia senja.

“Sekedar ucapan terima kasih dan perhatian kita saja, sudah membuatmereka bahagia. Jadikan sebagai suritauladan untuk kita contoh semangat dan jiwa pengabdiannya dan pengingatuntuk selalu bersyukur atas nikmatkemerdekaan, kata Kolonel Inf M Asmi. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)