Personel Korem 022/PT beserta Jajarannya Lak­sanakan Tes Garjas UKP

Pematang­siantar,  (Metrosoerya.net) – Personel Korem 022/Pantai Timur serta jajarannya melak­sanakan Tes Garjas (Kese­ga­ran Jasmani) bagi personel yang akan Uji Kenaikan Pang­kat (UKP) periode 1 April 2019 di La­pa­ngan Bola Mako­rem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Pematang­siantar, Senin (03/12/2018).

Kolonel Arh Suyitno Sebagai Pawas dari Disjasad untuk melihat langsung pelaksanaan Garjas untuk UKP kali ini mengungkapkan, bagi ang­gota yang diajukan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, bela­kangan ini menjadi perhatian bagi satuan militer ang­katan darat yang tersebar di seluruh In­donesia. Jadi, pada pelak­sanaan Garjas ini meru­pakan salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam penga­juan atau usulan kenaikan pang­kat, selain data penilaian masing-masing personel, katanya.

Sebelum pelaksanaan Garjas ini dengan menyikapi hal tersebut diatas, Korem 022/Pantai Timur tak mau ke­colongan dengan melaksa­na­kan pembinaan setiap harinya yang dibina langsung anggota Jasrem.

Dikatakan, Komandan Ko­rem 022/Pantai Timur Kolo­nel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han. sebelum pelaksanaan Tes ini juga meme­rintahkan untuk personel yang akan me­laksanakan tes Garjas UKP harus rutin setiap hari melak­sanakan pembinaan. Tentunya hal itu merupa­kan bentuk ke­pedulian dan tanggung jawab dari satuan, agar setiap anggota dapat mempersiapkan dirinya ma­sing-masing dengan baik dan dapat lulus semua, beliau juga mene­gaskan.

”Kegiatan Gar­jas atas perintah Kasad melak­sanakan perintah adalah kewa­jiban setiap seorang prajurit TNI, melaksanakan perintah meru­pakan wujud loyalitas bawa­han terhadap atasan/pe­mim­pinnya, perintah sudah jelas, selaku prajurit TNI wajib dan siap untuk melaksana­kannya, laksanakan kegiatan penuh dengan rasa tanggung jawab serta jaga Faktor keamanan setiap karena individu yang tau fisik kita adalah diri kita sendiri,” ungkapnya.

Beberapa materi yang ha­rus dilaksa­nakan dalam kegiatan Garjas antara lain, melaksa­nakan tes kesegaran lari jarak 3.200 meter dan tes kesegaran B meliputi pull up, sit up, push up dan shutle run, serta tes kesegaran C kemam­puan renang militer dengan jarak 50 meter. Kegiatan ini diawasi langsung tim dari Disjasad Kolonel Arh Suyitno. (Rtyn Prima)