Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Tetap Bersinergi Jaga Kedaulatan Negara di Perbatasan

(Metrosoerya.net) – Satgas Pamtas RI- RDTL Sektor Barat YONIF Mekanis 741/Garuda Nusantara tetap bersinergi dengan berbagai komponen masyarakat untuk menjaga kedaulatan negara di Perbatasan RI-RDTL.

Selain itu Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat tetap membangun kerja sama dan hubungan baik dengan UPF Timor Leste untuk menciptakan kedamaian bersama di kawasan perbatasan kedua negara.

Hal itu disampaikan Dankipur Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Kapten Infanteri Sulaiman Seregar disela acara perkenalan dengan berbagai komponen masyarakat perbatasan RI-RDTL di Motamasin-Desa Alas Selatan-Kecamatan Kobalima Timur-Kabupaten Malaka, Sabtu (1/12/2018) malam.

Dankipur Yonif Mekanis 741/GN, Kapten Infanteri Sulaiman Seregar mengatakan sangat berterima kasih atas kehadiran berbagai komponen masyarakat yang hadir dalam acara perkenalan yang digelar di Mako Motamasin.

“Tugas pokok kami mengamankan daerah perbatasan sepanjang 278 km, dari Motamasin sepanjang desa Alas Selatan,desa Alas, Kota Biru hingga Alas Utara. Kami juga siap membantu masyarakat di kawasan perbatasan RI-RDTL”, tegasnya.

“Kita juga tetap membina hubungan baik dengan UPF agar tetap menjaga keamanan dan kedamaian bagi warga perbatasan kedua negara”.

Komandan Pos UPF (Polisi PerbatasanTimor Leste), Sertu Manuel Molina dalam kesempatan itu memperkenalkan diri dan menyampaikan salam hormat kepada semua komponen masyarakat yang hadir.

“Kita dari Timor leste terus menjalin misi kita di perbatasan dan bersatu bersama TNI untuk menjaga kedamaian di Perbatasan, kita selalu koordinasi  di perbatasan sehingga warga perbatasan dua negara akan selalu aman”, ungkapnya.

Camat Kobalima Timur, Wens Leki dalam sambutanya mengatakan atas nama pemerintah mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas bagi Satgas Pamtas RI-RDTL yang bertugas di Perbatasan.

“Kami siap bersinergi dengan TNI selalu membuka pintu TNI dan siap berkoordinasi terkait berbagai hal di kawasan perbatasan”, katanya.

Hadir dalam acara tersebut Unidade de Patrulhamento de Fronteiras (UPF) dari Timor Leste, Danramil 1605-05/ Kobalima, Kapolsek Kobalima AKP. Marten Pelokila, Camat Kobalima Timur, Wens Leki, Dankipur dan angggota TNI Yonif Mekanis 741/GN, . Kepala Desa Alas, Ciprianus Bouk , Tokoh Masayarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan masyarakat. (RTyn Prima)