Danramil 01/Aek Kanopan Hadiri Hari Kesehatan Nasional ke-54

Labuhan Batu Utara, (Metrosoerya.net) – Pada kesempatan kali ini Kabupaten Labuhan Batu Utara dalam melaksanakan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54, bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Labuhan Batu Utara Jalan Kesehatan Kelurahan Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhan Batu Utara, Selasa (04/12/2018).

Sebagaimana kita ketahui bahwasanya Kecamatan Kualuh Hulu wilayah binaan Koramil 01/Aek Kanopan dibawah Komando Distrik Militer (Kodim) 0209/Labuhan Batu, Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 dihadiri Danramil 01/Aek KanopanMayor Inf Tamrin Hasibuan beserta 1 orang anggota. Selain itu, hadir dalam acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54, Wakil Bupati Labura (Drs. H. Dwi Prantara, MM), Ketua DPRD Labura (Bpk. Drs. H. Ali Tambunan), Kepala Dinas Kesehatan Labura (Ibu dr. Hj. Saodah Nasution), Perwakilan Inspektorat Labura (Bpk. Abd. Gani), Kepala Puskesmas se Labura danUndangan para Toga, Toda serta Tomas serta Tamu undangan lebih kurang 200 orang.

Mayor Inf Tamrin Hasibuan, dalam keterangan mengatakan kepada awak media Penrem bahwasanya, kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 54 yang di Peringati bertempat di Lapangan Kantor Dinas Kesehatan Labuhan Batu yang mana rangkaian kegiatan acara tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam sambutan Wakil Bupati Labura (Drs. H. Dwi Prantara, MM) dengan membacakan amanat Menteri Kesehatan Prof. Dr.dr.Nila Farid Moeloek,Sp.M(K), Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang saat ini kita laksanakan, mengangkat Tema “Aku Cinta Sehat” dengan sub tema “Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita”. Tema tersebut sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan berperilaku hidup sehat. Saudara-saudara yang saya hormati, Peringatan HKN ke-54 ini sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif. (Rtyn Prima)