Kodim 0207/Simalungun Gelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2018

Simalungun,  (Metrosoerya.net) – Bertempat diaula Makodim 0207/Simalungun Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Robinson Tallu Padang yang diwakilkan oleh Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf M.S. Sianturi resmi membuka Apel Danramil Babinsa Tersebar TA 2018 yang diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0207/Simalungun, dengan mengambil tema “ Profesionalisme Danramil Dan Babinsa Untuk Rakyat “, dilaksanakan di EksMakodim 0207/Simalungun Jalan Asahan Km. 5,5 Kabupaten Simalungun, Selasa (04/12/2018).

Dalam pelaksanaan Apel Danramil Babinsa Tersebar Ta 2018 dalam amanatnya Dandim menyampaiakan bahwa dalam kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ini, peserta apel khusus para Babinsa, akan disegarkan kembali dengan beberapa materi yang berhubungan dengan lingkungan keseharian pelaksanaan tugas selaku tentara Kowil pemerintah 5 kemampuan teritorial, sikap teritorial, ketatalaksanaan Binter serta studi kasus.

Hal ini merupakan upaya dari Komando Atas dalam merefresh kembali tentang kemampuan dan pengetahuan untuk segenap Babinsa Kodim Demak dan saya berharap kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat serta motivasi yang tinggi, jadikan kegiatan ini sebagai implementasi dan pembelajaran, sehingga kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat dan menunjang pelaksanaan tugas.

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Robinson Tallu Padang menekankan kepada seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0207/Simalungun untuk berpegang teguh pada peraturan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Penekanan tersebut disampaikan saat memberikan pengarahan kepada peserta Apel Danramil Babinsa Tersebar Ta 2018 diaula Makodim 0207/Simalungun.

Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2018 merupakan program kerja bidang Teritorial yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan serta visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah sehingga dapat diperoleh kesamaan sikap dan tindakan di lapangan untuk mendukung tugas pokok Kodim 0207/Simalungun, saya harapkan kepada peserta apel untuk mengikuti setiap materi yang akan disampaikan oleh pembawa materi dan dapat diimplementasikan di wilayahnya masing-masing agar dapat bermanfaat, berguna dan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas setiap hari, semoga Tuhan YME senantiasa memberikan bimbingan dan keberhasilan kepada kita semua”, pungkasnya. (Rtyn Prima)