Ini Syaratnya Apabila Anak-Anak di Tapal Batas Ingin Menginap di Pos Yonif Mekanis 741/GN

(Metrosoerya.net) – Kebersamaan Prajurit Yonif Mekanis 741/GN dalam melaksanakan tugas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat sangatlah berbaur ramah dan dekat dengan anak-anak di wilayah perbatasan, hal ini terbukti dengan kejadian yang ada di Pos Baen dan Haumeniana.

Pos Baen yang berada di Desa Nainaban, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten TTU merupakan Pos perbatasan yang berada di pinggir kampung dimana setiap malam banyak anak-anak yang datang mengunjungi pos dan hendak menginap.

Namun untuk bisa menginap di pos, mereka diberi persyaratan harus wajib membawa buku pelajaran. Disetiap malamnya anak-anak perbatasan belajar bersama diajarkan oleh 2 orang anggota Pos Baen yaitu Praka Kadek Adi Setiayasa dan Prada Nuky.

Untuk mata pelajarannya sendiri disesuaikan dengan pelajaran keesokan harinya di sekolah. Mereka sangat antusias mengikuti plajaran karena diajari dengan penuh kesabaran dan cara ramah tamah yang berbeda ala militer.

Kebersamaan anak-anak sekolah juga dapat dilihat di tapal batas negara dengan para prajurit Yonif Mekanis 741/GN, di Pos batas desa Haumeniana.

Disaat kembali selesai melaksanakan Patroli Keamanan walaupun dalam keadaan lelah Para Prajurit dipimpin Letda Inf Arafik selalu menyapa anak-anak yang juga menyambut mereka dengan gembira.

“Kebahagiaan Rakyat adalah Kesuksesan Kami,” ungkap Letda Inf Arafik saat setelah berfoto bersama dengan para anak-anak sekolah. (Rtyn Prima)