Pembukaan Kejurnas Atletik Panglima TNI Terbuka ke VI Tahun 2018 di Surabaya

Surabaya, (Metrosoerya.net) – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. membuka secara resmi Kejurnas Atletik Panglima TNI Terbuka ke VI Tahun 2018 di lapangan Thor Surabaya, Selasa (4/12/18).

Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI terbuka ke VI Tahun 2018 ini diselenggarakan oleh KOMI (Komite Olahraga Militer Indonesia) yang diikuti oleh atlet dari tiga angkatan dan atlet sipil dari beberapa kota dan provinsi yang ikut dalam kejuaraan nasional.

Dalam sambutannya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, disampaikan bahwa kegiatan ini digunakan sebagai dasar untuk mengukur sejauh mana latihan yang sudah dilaksanakan. Selain itu juga digunakan sebagai wahana untuk penyaringan bibit-bibit atlet handal yang akan diterjunkan pada even-even baik bertaraf nasional maupun internasional.

Kejuaraan Nasional Atletik Panglima TNI ini merupakan kalender kegiatan yang setiap tahun diadakan dan kejuaraan ini telah banyak menciptakan atlet-atlet yang berkelas, baik nasional maupun internasional.

Sebagai penanda dalam kegiatan pembukaan Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka ke VI ini, terlebih dahulu dilaksanakan lomba lari 5.000 meter putra dan putri. Dan berhasil sebagai juara pertama Pandu Sukarya (PAAD), juara kedua Irmansyah (Kodam XII/Tanjungpura), juara ketiga Wiriyawan Jaya (PAAD). Sedangkan untuk putri, berhasil sebagai juara pertama Meri M (Kodam IX/Udayana), juara kedua Septiana Dita Sari (Kodam IV/Diponegoro), dan juara ketiga Endah Eka (PAAD).

Untuk tolak peluru putra berhasil sebagai juara pertama Yuaris Diyanto (Kodam IV/Diponegoro), juara kedua Roni Sisko (Pasi Jatim), juara ketiga Hafizt Manarul (PPLM DKI Jakarta). Lompat jauh putri sebagai juara pertama Maria NL (Kodam IX/Udayana), juara ke dua Rahani (Kodam IX/Udayana) dan juara ketiga Ni Luh Mitayuni (Pasi Denpasar). (Rtyn Prima)