Jembatan Gantung Sedang Diperbaiki, Serka Rohman dengan Respek dan Santun Bantu Nenek-Nenek Melintas

(Metrosoerya.net) – Peran Babinsa di Desa binaannya, merupakan wujud tanggung jawab tugas yang harus diemban setiap anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), terutama yang berdinas di Komando kewilayahan (Koramil), inilah yang dilakukan oleh Serka Rohman Sarun, yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil 03/Kaway XVI, Kodim 0105/Abar dengan terus mengabdikan dirinya kepada rakyat, tanpa pamrih dan ikhlas membantu disetiap warganya yang sedang beraktifitas bekerja, Senin (03/12/2018).

Hal ini terlihat dari kegiatan babinsa tersebut pada saat melaksanakan Karya Bhakti yang diselenggarakan oleh Kodim 0105/Abar di Desa Ujung Raja Kec. Panton Rheu Kab. Aceh Barat. Pada saat yang bersamaan datang dua orang nenek yang sudah renta ingin melintasi jembatan gantung yang sedang diperbaiki oleh anggota Babinsa. Nenek tersebut senang karena telah dibantu oleh Babinsa.

“Inilah tugas dan pengabdian saya sebagai anak bangsa, tugas yang saya emban ini ikhlas dan merupakan titipan tuhan, agar saya bisa menjadi tauladan di mata rakyat, karna TNI terlahir dari rakyat, dan mengabdi untuk kemakmuran rakyat,” ucap Serka Rohman kepada Nenek tersebut dan disambut dengan terima kasih dan do’a dari nenek kepada TNI.

Kegiatan karya bhakti yang dilakukan oleh Kodim 0105/Abar bersama dengan masyarakat Desa Ujung Raja Kec. Panton Rheu meliputi 2 sasaran diantaranya pembuatan gorong gorong, perbaikan jembatan gantung.

Dalam pelaksanaan karya bhakti Kodim 0105/Abar bersama dengan masyarakat tersebut telah dilakukan pembuatan gorong gorong dan perbaikan 2 buah jembatan. (Rtyn Prima)