Pabung Kodim 0206/Dairi Hadiri Pembukaan Festival Danau Toba 2018

Dairi, (Metrosoerya.net) – Pabung Kodim 0206/Dairi Mayor Inf H. Batubara mewakili Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto acara pembukaan Festival Danau Toba Thn 2018, tempat Dusun Sosor Desa Silalahi-II Kec. Silahisambungan Kabupaten Dairi. Rabu (05/12/2018), pukul 16.30 Wib,

Acara pembukaan dihadiri Resseno Arya M.SI. (Kordinator Tim Calender of Event) mewakili Menteri Pariwisata, Sekda Provsu Dr.Ir Hajah R. Sabrina, Para Pimpinan OPD Provsu, Bupati Kab Dairi beserta Isteri, Bupati dan wakil Bupati kawasan Danau Toba, Forkopimda Provsu, Frokopimda Kab.Dairi, Dandim 0206/Dairi diwakili Pabung 0206/Dairi Mayor Inf H. Batubara, Kapolres Kab. Dairi diwakili Kabag Ops Kompol Pranggono, Mayor G. Aritonang TNI AU, Wadan Lantamal-1 Belawan Kol Marinir Aris Midian, Tomas, Toga, Todat ,Toda dan Masyarakat Kabupaten Dairi,  sekitar 1500 orang.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Dairi KRA. Sitohang mengucapkan Puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pelaksanaan acara ini yaitu Festival Danau Toba Tahun 2018.

“Kami masyarakat Kabupaten Dairi memiliki adat dan istiadat kami, kami hidup dengan saling tolong menolong dan saling bantu membantu walaupun berbagai macam suku adat dan istiadat yang hidup diwilayah Dairi ini. Semoga sukses pelaksanaan Festival Danau Toba yang dilaksanakan selama 4 hari di Silahisabungan dipinggir kawasan Danau toba.” Kata Bupati.

Sementara yang mewakili Menteri Pariwisata Resseno Arya, M.SI dalam kata sambutannya mengatakan jalan di wilayah Kabupaten Dairi sudah sangat bagus, apalagi jalan masuk ke Silahisabungan ini dan untuk pariwisatanya juga sangat bagus. “Kita berharap kegiatan ini bisa masuk kalender seperti yang tahun-tahun lalu acara Danu Toba dan kita berharap untuk acara Danau Toba tahun kedepannya bisa lebih meriah lagi,” ucapnya.

Pabung 0206/Dairi Mayor Inf H. Batubara mewakil Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto mengatakan, “Lokasi pelaksanaan pesta Danau Toba merupakan wilayah Kodim 0206/Dairi. Kita wajib mendukung pelaksanaan Festival Danau toba agar tetap sukses sampai selesai”. (Rtyn Prima)