Peduli Kesehatan, TNI Ajari Anak-Anak di Perbatasan Tentang Kebersihan

Belu,  (Metrosoerya.net) – Pos Turiscain satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH disamping melaksanakan tugas pengamanan perbatasan juga mengajarkan cara mencuci tangan dengan sabun secara baik dan benar kepada anak – anak yang berada di Desa Maumutin, kec Raihat, kab Belu.

Sersan dua Joko Tri Mulyono dalam hal ini selaku pengajar mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan bagi anak anak untuk mencuci tangan sebelum makan karena masih banyak anak-anak di wilayah perbatasan belum mengerti akan pentingnya kebersihan diri dan tangan untuk kesehatan.

Kegiatan ini dilaksanakan Kamis, 6 Desember 2018 pukul 10.00 Wita bertempat di halaman Pos Turicain.

Anak anak dalam kegiatan ini berjumlah 33 orang, mereka diajarkan cara mencuci tangan dengan sabun secara benar, memotong kuku, dan pembelajaran akan pentingnya mencuci tangan sebelum makan.

Anak – anak yang hadir juga terlihat sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini.

Metode pengajaran dalam kegiatan ini juga disampaikan secara komunikatif dan humanis agar anak anak di wilayah perbatasan tertarik dan semakin mengerti tentang pentingnya kebersihan bagi kesehatan.

Warga di daerah Pos Turiscain juga sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan seperti ini agar terus dilaksanakan sehingga anak – anak di daerah perbatasan semakin mengerti dengan apa artinya kebersihan. (Rtyn Prima)