Kapten Arm Sutoyo, SH danramil 0825/11 Pesanggaran Bersama Forkopimka Hadiri Edukasi Gemar Makan Ikan

Banyuwangi-Metrosoerya.net,  Danramil 0825/11 Pesanggaran Kapten Arm Sutoyo,  SH bersama jajaran Forkopimka Pesanggaran menghadiri kegiatan Edukasi Gerakan Memasyarakatkan Gemar Makan Ikan yang di gagas oleh Kelompok Masyarakat Pantai Mustika, kegiatan tersebut dipusatkan di Pantai Mustika Dusun Pancer Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran, Jum’at, 07/12/2018

Kegiatan Edukasi Gemar Makan Ikan tersebut di ikuti oleh masyarakat dan siswa siswi TK se kecamatan Pesanggaran sekitar 100 murid yang dihadiri Drs. Hardiono Camat Pesanggaran, Kapten Arm Sutoyo,SH Danramil 0825/11 Pesanggaran, Ipda Edy S. Wakapolsek Pesanggaran, Peltu Poniran Danpos TNI AL Pancer, Trisakti Kurniawan General CSR PT.BSI, M. Atiq Zambani Super Korel PT. BSI, Mufizar Mahmud Management Komunikasi PT BSI, Drs. Murkamto Korwil Pendidikan Kecamatan Pesanggaran, Vivin Agustin Kades Sumberagung, Dewan Guru TK Se kecamatan pesanggaran, H. Nurkhoiri Sidiq Tokoh Agama, Personel Koramil 0825/11 Pesanggaran dan Personel Pos TNI AL Pancer.

Kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama oleh siswa siswi TK dengan jenis senam Sejo Laciba yang diperkenalkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi untuk menjadi ikon senam di Kabupaten Banyuwangi serta dilanjutkan dengan acara pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta Sambutan-sambutan.

Drs. Hardiono Camat Pesanggaran menyampaikan dalam sambutannya menuturkan,” ucapan terima kasih kepada Pokmas Pantai Mustika, kegiatan ini adalah program yang sangat bagus dan perlu untuk di pertahankan, karena kegiatan semacam ini adalah proses untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa, dan di mohon untuk kepada pihak PT. BSI untuk menjadi penguat program-program kegiatan pemerintah termasuk kegiatan Gemar Makan Ikan atau program-program yang lain yang menjadi pendampingan sosial sehingga anak-anak adalah generasi 2040 yang memegang selanjutnya kelangsungan Bangsa Indonesia.

Senada dengan Vivin Agustin Kades Sumberagung juga menuturkan,”bahwa pokmas sudah ada perkembangan yang cukup lumayan untuk menata wisata yang pantai pulau merah salah satunya contoh adalah Gemar Makan Ikan yang tidak hanya sekali saja dilakukan dan perlu untuk terus ditingkatkan metode kegiatannya, karena ini adalah salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Selain itu acara Edukasi Gemar Makan Ikan tersebut juga mendapatkan respon positif oleh Mufizar Mahmud Management Komunikasi PT BSI, dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan sangat mendukung setiap kegiatan yang positif di masyarakat selalu kami dukung, karena kegiatan ini adalah pencerdasan kepada anak-anak yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa dan PT. BSI hadir adalah memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat luas, harmonis dan sinergis bukan hanya di pokmas pantai mustika saja tapi pokmas-pokmas yang lain.

Sementara itu Kapten Arm Sutoyo, SH Danramil 0825/11 Pesanggaran mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menumbuhkan cinta tanah air dan suka makan ikan bagi anak usia dini, Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong kurikulum pembelajaran PAUD/TK untuk terwujudnya kecintaan maritim dan gemar makan ikan, penguatan komunikasi, informasi, edukasi (KIE) merupakan penyadaran kepada masyarakat tentang cinta bahari dan gemar mengonsumsi ikan diharapkan dapat merubah persepsi negatif yang telah lama terbentuk di masyarakat tentang mengkonsumsi ikan, Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat menjadi tahu mengenai ikan sebagai bahan pangan prospektif dalam menunjang peningkatan status kesehatan masyarakat terutama terkait dengan perubahan pola kehidupan yang modern dan manfaatnya bagi kesehatan dan kecerdasan,” tuturnya.

Kegiatan Edukasi Gemar Makan Ikan tersebut juga dirangkai dengan kegiatan Santunan kepada anak Yatim/Piatu yang disampaikan oleh Camat Pesanggaran, Danramil 0825/11 Pesanggaran, Wakapolsek Pesanggaran dan dari PT. BSI Pulau Merah dan memberikan pertanyaan seputaran pendidikan kepada anak-anak TK yang mendapatkan hadiah langsung dari panitia kegiatan, dengan tujuan untuk memberikan semangat kepada anak-anak TK untuk tetap terus belajar dengan tekun.

Diakhir acara kegiatan Edukasi Gemar Makan Ikan tersebut ditutup dengan  Do’a yang dipimpin oleh H. Nurkhoiri Sidiq Tokoh Agama Pancer.(Aji/Pen25)