Wabup Marhaen Bersama Ibu Bupati Evakuasi Wiji ke RSUD Nganjuk

Nganjuk-Metrosoerya.net, Beberapa hari yang lalu, Wakil Bupati Dr. Drs. Marhaen Djumadi, SE. SH. MM. MBA dan Ibu Bupati Yuni Sophia bersama tim medis melakukan kunjungan melihat Wiji warga Dusun Jegong Desa Wilangan Kecamatan Wilangan. Dalam kunjungannya Wabup Marhaen dan Yuni Sophia mengajak tim medis untuk memeriksa keadaan Wiji yang lumpuh.

Kondisi fisik lumpuh wiji, sudah terjadi tiga bulan lalu dikarenkan digigit ular, akibatnya tidak bisa berjalan dan hanya berbaring saja. Setiap harinya ia menggantungkan nasibnya dari bantuan warga sekitar karena kedua anaknya merantau di Malaysia dan kerabatnya di Kalimantan.

Menurut keterangan Sumijan selaku perangkat desa setempat, mengatakan bahwa sudah tiga bulan wiji lumpuh, dan setiap harinya warga sekitarlah yang mengurus Wiji. Sumijan sangat menyayangkan berita diluaran terkait lingkungan yang tak memperhatikannya yang menceritakan bahwa Wiji makan nasi basi dan rumah yang akan roboh, itu tidak benar.

Lewat tulisan, di media sosial instagramnya, Yuni Sophia Ibu Bupati Nganjuk menceritakan bahwa, Pak Wiji panggilannya sudah kami evaluasi ke RSUD Nganjuk untuk dirawat dan perbaikan gizi. Di Kecamatan Wilangan saja dari pernyataan Kepala Desa dan Lurah ada 10.000 orang yang seperti ini, ternyata sudah ada aktifis dari Nganjuk yang bernama Wapri (Wajah Pribumi) sudah merawat beliau sejak bulan Oktober lalu, bukan hanya aktifis namun dari Masyarakat, Perangkat Desa, Lurah, Petugas Puskesmas sudah melakukan tugasnya.Dalam kunjungannya, Wabup Marhaen mengatakan, kita tanya kepada yang bersangkutan Wiji mau di panti atau bagaimana, ya memang sebenarnya kalau dipanti ada beberapa syarat harus mandiri sebenarnya, karena kondisinya yang sakit ini yang perlu kita bicarakan lagi.

Beliau istrinya meninggal dan memiliki dua orang anak perempuan yang sekarang berdomisili di Malaysia, namun Wiji tidak mengurus anaknya dan dia juga tidak memiliki foto anaknya, jadi kami kesulitan untuk menghubungi pihak keluarganya, beliau sudah setahun disini dan sudah mendapatkan KTP Nganjuk 5 bulan yang lalu sebelum beliau tinggal di Sumatra.

Saya tanyakan apa yang dirasakan, hanya linu-linu di kaki dan pihak Puskesmas bilang beliau hanya kekurangan nutrisi tubuh asupan gizi yang bagus. Harapan kami semoga Pak Wiji kembali sehat bisa beraktifitas dan akan kami kirim ke panti dan beliau juga sudah bersedia.

Saya datang bersama Wabup dan Istri, Tim Medis, Perangkat Desa dan Media, Kami Menghimbau kepada semua media untuk dapat memberikan informasi yang lengkap biar tidak ada kesalahfahaman bagi yang membacanaya, terimakasih sekian dari saya, terimasih kepada semua pihak yang turut membantu, Allah bersama kita. Demikian yang disampaikan Yuni Sophia Ibu Bupati Nganjuk.(Ratna Lopez)