Dandim 0208/Asahan Hadiri Tabligh Akbar & Doa Bersama Satgas Nusantara


(Metrosoerya.net) – Dandim 0208/Asahan Letkol ARM Suhono SE menghadiri tabligh akbar rayonisasi dan doa bersama Satgas Nusantara beserta masyarakat Kabupaten Asahan, Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Labuhan Batu dan Kota Tanjung Balai di Masjid Agung Ahmad Bakrie, Kisaran.

Tabligh akbar dirangkai dengan tausiyah disampaikan Al-Ustaz Riza Muhammad dari Jakarta, mengajak seluruh jemaah untuk bersama-sama pemerintah membangun negeri ini menjadi negeri makmur, aman dan tenteram dengan menjaga silaturahmi antarsesama. “Mari kita ciptakan generasi generasi muda kita menjadi generasi yang memiliki kepribadian yang baik dan berakhlak mulia,”katanya.

Letkol ARM Suhono SE mengapresiasi kegiatan tabligh akbar yang bertujuan untuk mengikat silaturahmi antarumat Islam, sehingga tercipta keamanan yang terkondusif.”Mari bersama-sama menjaga kondisi keamanan di daerah kita menjelang pemilihan Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Jangan terprovokasi dengan berita-berita hoax. Pilihan kita boleh berbeda, tapi kita tetap satu dan NKRI harga mati,”katanya.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH berharap, menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota DPR RI, DPD DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota pada 17 April 2019 mendatang, seluruh masyarakat Sumatera Utara tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax pada saat pemilihan umum yang akan kita laksanakan, tetap jaga keutuhan NKRI. “Mari bersama-sama menjaga kebhinekaan di antara kita sehingga tercipta kondisi aman, sesuai dengan harapan kita,”katanya.

Acara dihadiri Kapoldasu beserta jajaran, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Suhono, S.E, Wakil Bupati Asahan, Bupati Batu Bara RM Harry Nugroho, Kapolres Asahan, Kapolres Tanjung Balai, Kapolres Labuhan Batu, Kapolres Batu Bara, pimpinan OPD Kabupaten Asahan, tokoh agama, pemuda dan masyarakat. (Rtyn Prima)