Yonarmed 11 Kostrad Ikuti Pameran Alusista di Ambarawa


(Metrosoerya.net) – Pameran Alutsista dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) di Lapangan Jenderal Besar Sudirman di Ambarawa menjadi destinasi wisata dadakan. Pameran yang dibuka pada hari Jumat (7/12/2018) dibanjiri pengunjung. Yonarmed 11 Kostrad turut andil dalam pameran Alutsista kali ini yang tergabung dalam jajaran Brigif Mekanis Rider 6/TSB/2 Kostrad.

Yonarmed 11 Kostrad sendiri memberi suguhan dengan senjata ampuh yang legendaris yakni Meriam 76 mm/Trk yang berasal dari Yugoslavia. Antusiasme masyarakat untuk melihat pameran Alutsista TNI ini cukup tinggi. Banyak anak sekolah dari TK sampai SMA dan warga Ambarawa datang untuk melihat pameran Alutsisra ini.

“Sejak pagi hingga malam stand gabungan Brigif 6 dan Yonarmed 11 Kostrad dipadati pengunjung. Mereka antre untuk bisa sampai foto di stand kami,” ujar Letda Arm Vendi selaku koordinator dari Yonarmed 11 Kostrad.

Pameran Alutsista yang akan berakhir sampai Senin (10/12/2018) malam tersebut sengaja dihadirkan sebagai laporan pertanggungjawaban kepada masyarakat. Masyarakat dipersilahkan untuk melihat dan mengabadikannya, selain arena rekreasi juga edukasi terutama bagi benerasi muda. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)