Bersinergi Lakukan Pengamanan Kebaktian di Gereja GPDI, Koramil 0815/13 dan Polsek Kutorejo

(Metrosoerya.net), Mojokerto – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah bagi umat nasrani di wilayah binaan diperlukan pengamanan yang sinergi antara TNI dan Polri dan unsur pengamanan lainnya.

Seperti kegiatan kebaktian rangkaian Perayaan Natal Tahun 2018 di Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) Allah Baik, Dusun Jatisari Desa Gedangan Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur,
mendapat pengamanan dari Koramil 0815/13 dan Polsek Kutorejo, Sabtu (08/12/2018) malam.

Pantauan di lapangan, sebelum kegiatan kebaktian dimulai, unsur pengamanan dari Polsek Kutorejo dipimpin Ipda M. Yahya bersama anggota Koramil Kutorejo Serka Priyanto dan Serda Kuswari melakukan sterilisasi lokasi kegiatan. Bahkan para Jem’at yang datang termasuk barang bawaannya juga tak luput dari pemeriksaan aparat TNI – Polri yang bertugas di lokasi tersebut.

Dengan adanya pengamanan ini, kegiatan kebaktian yang bertemakan “The King Was Born”, yang dipimpin Ketua BAMAG Kabupaten Mojokerto Pdt. Jhony Pandjaitan, S.Th, MM., dan diikuti sekitar 55 jemaat, berlangsung aman dan nyaman.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Didik Budi Santoso, mengatakan pihaknya bersinergi dengan Polsek dalam setiap pelaksanaan pengamanan kegiatan kemasyarakatan termasuk kegiatan keagamaan seperti ibadat kebaktian Umat Nasrani saat ini.

“Tujuan dari pengamanan ini untuk menjamin kelancaran, keamanan dan kenyamanan peribadatan para jemaat di Gereja,” ungkapnya.

“TNI – Polri di wilayah Kutorejo akan terus bersinergi bersama unsur/instansi terkait lainnya dalam menciptakan situasi wilayah yang kondusif,” imbuh Danramil. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)