Akhirnya, Para Pedagang Tempati Pasar Kecamatan Rambutan

(Metrosoerya.net), Tebingtinggi – Selama hampir 6 bulan tidak ditempati, akhirnya pedagang pekanan menempati Pasar Kecamatan di Jalan Gunung Arjuna, Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Minggu (9/12/2018).

Kedatangan para pedagang itu ternyata disambut warga dan Muspika setempat. Kondisi pasar yang sempat tidak ‘terjamah’ itu kini berubah ramai karena kebersamaan dalam memimpin.

Camat Rambutan, Hasby H Damanik didampingi Kapolsek, AKP Hendrik Surbakti, Komandan Koramil 13, Kapten PM Simanjuntak mengatakan, pedagang pekanan ternyata lebih menikmati hasil pembangunan yang telah dilaksanakan, begitu juga masyarakat pembeli yang silih berganti hadir. “Selama ini ada isu-isu miris diterima pedagang, sehingga tetap berdagang di jalanan dan lingkungan rumah warga. Namun setelah hadir dan menempati kios yang telah disediakan ternyata isu itu tidak benar. Ini membuktikan pedagang butuh sentuhan dan pihak Kecamatan,” sebut Hasby.

Lanjutnya, Wali Kota Tebingtinggi  juga meminta kepada pihaknya agar segera merelokasi para pedagang. Hari ini, Minggu (9/12/2018) seluruh pedagang sudah menempati kios secara gratis dan mereka (pedagang) merasa puas, sehingga hasil pembangunan bersama-sama dinikmati.

Tima, salah seorang pedagang mengaku puas atas pendekatan Camat dan Lurah beserta pihak Kepolisian, sehingga Pasar Kecamatan benar-benar ditempati secara gratis. “Lokasinya juga nyaman dan transaksi jual beli berlangsung baik, sehingga tidak mengganggu lalu lintas,” imbuhnya. (Rtyn Prima)