Danramil 10/TT, Kapolsek dan Camat RAMBUTAN “Kawal” Ratusan Pedagang

(Metrosoerya.net), Tebing Tinggi  – Komandan Koramil 13/Tebing Tinggi Kapten Inf P.M. Simanjuntak bersama sama dengan Kapolsek Rambutan AKP Hendrik Surbakti dan Camat   Rambutan Bapak H Muhammad Hasbie Ashshiddiqe MSi, mengawal pemindahan ratusan pedagang mingguan yang biasa berjualan di pinggir Jalan Gunung Arjuna Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi yang berpindah ke Pasar Rakyat, Senin (10/12/2018).

Pemindahan pedagang yang berjualan setiap hari Minggu sore hingga malam itu demi kelancaran lalulintas dan ketertiban umum. Lokasi Pasar Rakyat juga tak jauh dari lokasi mereka berjualan. Pemindahan ratusan pedagang mingguan ini mendapatkan pengawalan dari pengamanan Kecamatan Rambutan, Linmas, Kepling, Polsek Rambutan dan Danramil 13 Kota Tebing Tinggi. Tidak ada kontak fisik antara pedagang dan petugas, ratusan pedagang pindah secara tertib ke lokasi Pasar Rakyat Kecamatan Rambutan yang sudah disiapkan oleh Pemko Tebing Tinggi.

Dalam kesempatan tersebut Camat Rambutan H Muhammad Hasbie Ashshiddiqe MSi didampingi Danramil 13/Tebing Tinggi dan Kapolsek Rambutan tampak terlihat memantau pemindahan pedagang mingguan ke tempat yang sudah dipersiapkan. Untuk penerangan pihak pengelola pasar kecamatan sudah menyediakan. “Sesuai dengan perintah Wali Kota Tebing Tinggi agar Pasar Rakyat Kecamatan Rambutan segera difungsikan, dimana selama ini kosong walaupun sudah dibagi kepada pedagang lain,” Hasbie. “Kita bersama Forkompicam Polri dan TNI bekerjasama untuk memindahkan pedagang mingguan, ternyata semua pedagang baik pedagang pakaian, sayuran, Ikan dan pedagang makanan setuju dan tidak menolak dipindahkan,” tambahnya.

Salah seorang pedagang sayuran, Rukiyah (56) mengatakan, sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi karena telah menyediakan pasar Kecamatan untuk berdagang, dengan adanya pasar kecamatan ini semua pedagang bisa teratur sesuai dengan dagangannya, begitu dengan lokasi berdagang sudah berlantai sehingga bila turun hujan tidak becek dan berlumpur. “Kalau semua pedagang di tata di pasar kecamatan kan menjadi ramai, tidak ada kemacetan lalulintas,” jelasnya. (Rtyn Prima)