HJK ke-73, Kodim 0902/Tanjung Redeb Gelar Bedah Rumah

(Metrosoerya.net), Berau – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga miskin atau kurang mampu Kodim 0902/Tanjung Redeb (Trd) telah dilaksanakan kegiatan bedah rumah dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) ke 73 tahun 2018 di kerjakan selama dua hari mulai Jumat sampai denganSabtu (7 s.d 8/12/2018), alamat RT 05 Kampung Teluk Sulaiman Kecamatan Biduk-Biduk Kabupaten Berau Kaltim.

Dandim 0902/Trd Letkol Kav Ilham Faisal Siregar perintahkan langsung ke Danramil 0902-11/Biduk-biduk Kapten Inf Haeruddin Halwin guna membedah rumah warga miskin dengansasaran rumah bapak Moko (65 tahun),  agama Islam pekerjaan Buruh bangunan.

Dalam kegiatan ini juga hadir Kapolsek Biduk-Biduk AKP Herman, S. Ag, Kepala Kampung Teluk Sulaiman Bedah rumah tersebut dilakukan secara gotong royong dengan warga.

Dandim dalam sambutan mengatakan Bapak Moko menerima bantuan bedah rumah adalah atas dasar doa dari bapak Kita ajak warga untuk peduli sesama dan siap membantu mereka yang kurang mampu agar bisa tetap kukuh persatuan Indonesia dengan menjunjung tinggi martabat bangsa yang berdaulat adil dan makmur serta mendorong masyarakat untuk bersama-sama melakukan bhakti sosial terhadap sesama warga Indonesia.” paparnya.

Pembangunan yang dimulai dari penggantian kayu pondasi rumah yang lapuk, penyekatan, pemasangan dinding area luar dan dalam, penggantian alas lantai, juga pembuatan kamar mandi, rumah yang dibedah ini diharapkan seusai dibedah sudah menjadi layak huni.

“Dua hari tim kami melakukan pembedahan rumah Bapak Moko ini, mulai Jumat kemarin sampai Sabtu ini. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi yang bersangkutan dan bisa dilanjutkan oleh pemerintah daerah dalam melaksanakan kegiatan sosial masyarakat yang benar benar tepat sasaran,” pungkasnya”

 “Atas nama Keluarga Besar Kodim 0902/Tanjung Redeb kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Intansi terkait dan Masyarakat  yang telah mendukung kegiatan di bidang teritorial dan mudah-mudahan ke depan Jajaran Kodim 0902/Trd dan Koramil bisa merealisasikan bedah rumah program selanjutnya.” ungkap Dandim. (Rtyn Prima)