Satgas Yonif Raider 408/Sbh Amankan 400 Liter BBM yang Akan Diselundupkan Ke Timor Leste

(Metrosoerya.net) – Pos Damar Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang dikomandoi oleh Lettu Inf Andi Milzam berhasil mengagalkan upaya penyelundupan BBM ke daerah Timor Leste.

Penggagalan indikasi penyelundupan bermula saat 5 orang anggota Pos Damar Satgas Yonif Raider 408/Sbh melakasanakan tugas patroli Patok di wilayah perbatasan RI РRDTL dimana pada saat melaksanakan Patroli tersebut mereka melihat barang mencurigakan yang ditutupi dedaunan.

Setelah dilaksanakan pengecekan ditemukan BBM yang dikemas dalam jerigen yang diduga akan diselundupkan ke daerah Timor Leste.

Adapun BBM yang berhasil digagalkan tersebut berupa BBM jenis minyak tanah sebanyak 400 liter yang dikemas dalam 16 jerigen ukuran 25 liter.

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko menyampaikan bahwa ia selalu memerintahkan kepada jajaran yang ada di pos – pos perbatasan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan diwilayah perbatasan sehingga bisa meminimalisir bahkan menghentikan kegiatan ilegal khususnya penyelundupan. Ia juga memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar terus memperketat pengawasan di jalan – jalan tikus yang kerap dijadikan jalur alternatif untuk menyelundupkan BBM. (Rtyn Prima)