Selain Mahir Gunakan Senjata, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Juga Mahir Gunakan Alat Cukur

(Metrosoerya.net) – Beginilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, selain menguasai dan mahir menggunakan peralatan tempur Kopral ini juga mahir menggunakan alat cukur, Kopral Dua Ghofur dialah orangnya, di ujung Atambua, di Dsn, Fohululik Ds, Lutaratho Kec, lakmanen Selatan Kab, Belu.

Kopda Ghofur dan Prajurit satu Dwi Setiawan adalah anggota TNI yang ditugaskan di Pos Foholulik, salah satu Pos pengaman perbatasan yang saat ini sedang melaksanakan tugas untuk menjaga kedaulatan wilayah NKRI,

Disela-sela melaksanakan tugas pokok untuk menjaga perbatasan, kopda Ghofur berinisiatif untuk membantu anak-anak dengan cara mencukur rambut anak-anak yang cukuranya kurang rapi,

baru beberapa minggu melaksanakan tugas diwilayah perbatasan kami sering melaksanakan kegiatan teritorial diwilayah binaan, saya melihat anak disini terkadang saya ingat anak saya yang sekarang berada di Jawa dikala rambutnya panjang sedikit, pasti panas atau sakit,” Ujar Kopral dua anak tersebut.

Kegiatan tersebut juga diterima dengan baik oleh warga kampung Fohululik.

Ricardo Loeh (12th) salah satu anak yang juga ikut dicukur rambutnya mengatakan “apabila mau cukur harus ke pasar jauh sekali di kampung seberang gunung pak tentara” ujar Ricardo sambil tertawa malu-malu.

Pos Fohululik terdiri dari 15 anggota yang dipimpin oleh Danpos Sertu Cahyadi adalah bagian dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang sedang melaksanakan tugas diwilayah perbatasan RI-RDTL di wilayah sektor timur. (Rtyn Prima)