Babinsa Koramil 09/SOSA Kodim 0212/TS bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan Penghubung Desa

(Metrosoerya.net), Padang Lawas – Babinsa Koramil 09/Sosa Kodim 0212/TS Sertu Doni dwiyanto bersama warga melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan penguhubung desa bertempat di Desa Ujung batu V Kecamatan Hutaraja tinggi Kabupaten Padang Lawas (Palas) dalam rangka untuk memperlancar arus jalan penghubung warga desa binaan. Selasa (12/12/18)

Perbaikan jalan desa yang juga merupakan jalan alternative menuju desa dan partisipasi warga bersama aparat Babinsa Koramil 09/Sosa Kodim 0212/TS Sertu Doni dwiyanto nampak bahu membahu menguruk dan meratakan urukan jalanan yang rusak berlobang akibat musim hujan.

Perbaikan jalan tersebut dilaksanakan karena desakan dari warga masyarakat yang sering mengeluhkan jalan yang rusak parah, beberapa warga pernah terjatuh dan juga amat terganggu dikarena lubang jalan sudah ada di mana-mana.

Babinsa Koramil 09/Sosa Kodim 0212/TS Sertu Doni dwiyanto mengatakan, bahwa perbaikan jalan atas swadaya warga yang dipelopori Babinsa, banyak warga mengeluh karena rusaknya jalan. Perbaikan ini adalah menutupi lubang jalan dengan menggunakan tanah disekitar jalan, kemudian diratakan dengan cangkul dan dipadatkan karena masih musim hujan, mungkin nanti perlu dilakukan gotong royong lagi bila ada jalan yang tergerus air hujan,” tambah Babinsa. (Rtyn Prima)