Danramil 0815/08 Dawarblandong & Forpimka Gelar Rakor Tiga Pilar

(Metrosoerya.net), Mojokerto – Danramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf M. Kasim bersama Unsur Forpimka Kecamatan Dawarblandong menggelar Rapat Koordinasi Tiga Pilar Desa se-Wilayah Kecamatan Dawarblandong bertempat di Pendopo Balai Desa Cendoro Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (10/12/2018).

Kegiatan bertajuk “Rapat Koordinasi Tiga Pilar Kecamatan Dawarblandong Dalam Rangka Menghadapi Natal & Tahun Baru” dibuka Camat Dawarblandong Norman handhito, S.IP., M.Si, membahas situasi keamanan wilayah dan kendala yang dihadapi di tingkat desa.

Pada kesempatan tersebut, Camat juga menyinggung Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang capaian tiap tahunnya harus ditingkatkan.

Sementara Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf M. Kasim, menegaskan Rakor Tiga Pilar ini bertujuan untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban di wilayah Kecamatan Dawarblandong dalam menghadapi Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Danramil juga meminta tiga pilar desa untuk terus bersinergi dengan menggandeng tokoh agama, tokoh, tokoh pemuda dan komponen masyarakat lainnya guna menciptakan situasi yang kondusif terlebih menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Apabila ada permasalahan di lingkungan, agar segera diselesaikan di internal dusun atau desa hingga tuntas, namun apabila permasalahan sangat menonjol agar dilaporkan, dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan Forum Pimpinan Kecamatan,” pintanya.

 

Demikian pula dengan Kapolsek Dawarblandong, AKP Supriyadi, dirinya meminta tiga pilar selalu kerja sama, termasuk bila ada permasalahan terkait kenakalan remaja dan lain-lain agar dikomunikasikan dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

 

Hadir dalam kegiatan Para Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan Dawarblandong, Perangkat Desa Cendoro dan undangan lainnya. (Rtyn Prima/Yusuf Duta)