Koramil 08/Bangun bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan Saluran Irigasi

(Metrosoerya.net) – Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun perintahkan langsung personilnyta untuk melaksanakan pendampingan terhadap masyarakat dalam rangka pembersihan saluran irigasi yang terletak di Nagori Karang Sari Kecamatan Gunung Maligas, Selasa (11/12/2018).

Dalam pelaksanaan kegiatan kerja bakti pembersihan di sepanjang aliran irigasi yang mengalir ke persawahan masyarakat Nagori Karang Sari ini, kegiatan gotong royong pembersihan irigasi ini diikuti oleh personil Koramil Bangun dan warga sekitar.

Danramil 08/Bangun yang didampingi Srd Sugiarto dan Srd Surya mengatakan, “ kegiatan gotong royong tersebut merupakan salah satu upaya untuk memperbaiki sekaligus merawat saluran irigasi sebagai sarana vital dan fasilitas umum dalam mendukung kelancaran petani dalam hal bercocok tanam, disamping itu pembersihan saluran irigasi ini bertujuan agar alirannya dapat lancar sehingga walau musim hujan tidak akan terjadi banjir “.

Kapala Nagori Karang Sari mengatakan berkat kehadiran Bapak-bapak Koramil, warga kami terdorong semangatnya, terlebih Srd Sugiarto dan Srd Surya yang sudah akrab dengan warga Nagori Karang Sari, sehinga dapat membaur denga akrab, harapan kami semoga keakraban ini selalu dijaga demi keharmonisan dan kebersamaan “, terangnya.

Kerja bakti pembersihan sungai irigasi sepanjang 900 m ini bertujuan untuk memotivasi agar warga lebih memperhatikan kebersihan lingkungan, kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat serta kompak karena berkat kerjasama antara Babinsa dan warga setempat selama ini. Authentifikasi.

Ditempat yang berbeda, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Robinson Tallupadang menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong  tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik maka harus dilakukan pembersihan agar pengairan disawah dapat berjalan dengan lancar.

Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang maksimal yang mampu mendongkrak kesejahteraan para petani. Pungkasnya. (Rtyn Prima)