Kodim 0825 Banyuwangi Menggelar Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2018

Banyuwangi-Metrosoerya.net,  Kegiatan pembukaan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Tahun 2018 Kodim 0825 Banyuwangi dengan tema Profesionalisme Danramil dan Babinsa Untuk Rakyat berlangsung Pada hari Selasa tanggal 11 Desember 2018 pukul 07.55 Wib bertempat di Aula Sudurman Kodim 0825 Jl. RA Kartini no 2 Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi.

Kegiatan dilaksanakan dan diikuti sekitar 150 orang personil (Danramil, Babinsa Kodim 0825 Banyuwangi) penyelenggara Staf Ter Kodim 0825.

Diawali dengan apel pagi yang diambil oleh Mayor Inf Herawady Karnawan (Kasdim 0825 Banyuwangi). Dan Pukul 07.40 Wib dilaksanakan foto bersama.

Acara tersebut dihadiri oleh Letkol Inf Ruli Nuryanto (Dandim 0825 Banyuwangi), Mayor Inf Herawady Karnawan (Kasdim 0825 Banyuwangi), Danramil jajaran Kodim 0825 Banyuwangi dan Pa Staf Kodim 0825 Banyuwangi, Babinsa jajaran Koramil Kodim 0825 Banyuwangi

Amanat yang dibacakan Dandim 0825, Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Essa atas kesehatan dan kekuatan yang telah diberikan kepada kita sehingga dapat mengikuti kegiatan ini.

“Selamat datang kepada Danramil dan Babinsa dalam melaksanakan kegiatan apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2018 sesuai dari instruksi komando atas” paparnya.

Apel dilaksanakan tiap akhir semester dan merupakan program kerja TNI AD tahun 2018 selain itu kegiatan apel ini sebagai wahana dan silaturahmi untuk dapat tukar pikiran dan silaturahmi serta untk mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD diantara tingkat kemampuan, perencanaan, pengawasan dan pengendalian program yang berhasil guna dan transparan, melanjutkan peningkatan kwalitas teritorial dengan menjaga hubungan sinergi dengan lenbaga lain, imbuhnya.

Tingkat kedaulatan pangan di wilayah lanjutkan, tingkatkan semangat bela negara melalui komsos, peningkatan ketahanan wil singkronisasi tata ruang wilayah kab/ kota, lanjutkan peran satkorwil bidang ipoleksosbudhankam tingkatkan rasa cinta tanah air.

Kerjasama TNI AD dengan lembaga kementrian meliputi diantaranya Kementan wujudkan program swasembada pangan, Menteri Perumahan buat jalan di Papua, Menteri ESDM tingkatkan wilayah yang tangguh, Menteri KH peningkatan pengolahan lahan kritis, Menteri Transmigrasi dengan pembangunan listrik tempat tertinggal, Menteri Kesehatan dengan bantuan kesehatan dan pelayanan kesehatan, Menteri Sosial dengan pemberian bantuan sembako, Mendiknas dengan pemberian bantuan alat dan tenaga pengajar TNI di daerah perbatasan, Mendagri dengan memberi bantuan Pemda. menteri Pemuda dan Olahraga dengan fasilitas olahraga dan persiapkan atlit TNI AD, Menteri Agama dengan pembinaan mental masyarakat di berbagai daerah, Menhan dengan giat pendidikan bela negara, Menteri BKKBN dengan pusat pelayan KB Kes di wilayah, Menteri Bulog dengan mewujudkan progam swasembada beras , BNPalT dengan melaksanakan kerjasama di lapangan penganganan paham radikalisme masyarakat, Polri dengan program bela Negara di kampus Universiras.

Danramil dan Babinsa dapat bekerja sama dengan instansi pemerintah daerah dan terkait dalam melaksanakan tugas di wilayahnya

Pengarahan penekanan Dandim 0825, Bahwa kegiatan ini harus dilaksanakan ada beberapa penekanan oleh Danrem jelang Pemilu tahun 2019, beberapa permasalahan yang muncul saat ini dari media cetak dan medsos yang di share dan dijelaskan tentang kegiatan Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019, penyampaian penekanan netralitas harus kita jaga dalam Pileg dan Pilpres tahun 2019 (Kegiatan politik tidak boleh di campur adukkan dengan kegiatan tugas kita) termasuk terhadap keluarga kita yang punya hak pilih agar tidak mempengaruhi pilihan.

Pembinaan terhadap masyarakat di wilayah masing masing masih ada Babinsa yang melaksanakan kegiatan yang tidak sesuai dengan aturan, cara komunikasi tidak baik, saya harap laporan yang masuk hanya berupa pujian, sanjungan dari masyarakat.

Penutupan apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2018 dibacakan oleh Mayor Inf Herawady karnawan (kasdim 0825/BWI) dan diiringi menyanyikan lagu padamu Negeri. (Aji/Pen25)