Kepergok Gondol Sepeda Lipat, Pria Asal Manyar Dijebloskan Penjara

Keterangan foto: pelaku bersama BB Saat Berada di Mapolsek Sukolilo

SURABAYA – METROSOOERYA.NET. Trio Novandy (22) warga Jalan Manyar Sabrangan Gg. 7 Surabaya, harus mendekam di balik jeruji besi lantaran aksi nekatnya melakukan pencurian.

Ia ditangkap Polsek Sukolilo Surabaya setelah mencuri sepeda angin. Saat ditangkap, pelaku yang beraksi bersama Bimo temannya (DPO) mengakui sudah beraksi tak hanya sekali.

Pelaku Trio bersama dengan temannya sebelumnya memang mempunyai niat mengambil sepeda angin ketika pemiliknya sedang tertidur lelap.

“Dia bersama dengan temanya bernama Bimo (DPO) ketika akan pulang ke Manyar Sabrangan melihat ada satu unit sepeda angin lipat merk Wim Cycle warna hijau terparkir di depan toko Exsport Manyar.

Saat itu, sepeda angin itu dalam posisi ditinggal pemiliknya tidur, lalu pelaku Trio turun dari sepeda motor untuk mengambil sepeda angin milik korban.

Sementara temanya Bimo menunggu di sepeda motor, akan tetapi ketika pelaku berhasil mengangkat sepeda angin dari pagar yang berbentuk rantai, kepergok pemilik sepeda yang terbangun.

“Spontan korban langsung mengejar pelaku dengan dibantu warga sekitar, hingga pelaku dan barang bukti berhasil diamankan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sukolilo Iptu Zainul Abidin.

Pelaku Bimo yang berperan sebagai joki berhasil melarikan diri dengan sepeda motornya dan kini dalam pengejaran petugas Kepolisian.

Selain pelakunya, Polisi juga mengamankan barang bukti, 1 unit sepeda angin lipat merk Wim Cycle, warna Hijau.

Akibat perbuatannya, Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian. (Memet)