Bersama Masyarakat Tolikara, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Tingkatkan Ketahanan Pangan

Jakarta. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, Satgas Pamrahwan Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad melaksanakan kegiatan pembinaan pertanian. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pos Minage Distrik Kubu, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua. Selasa,(13/10/2020).

Dijelaskan oleh Komandan Pos Minage Serka Syahrul Hangkemona, melalui pembinaan pertanian, seperti pembagian bibit cabe yang kami lakukan saat ini, diharapkan dapat menjaga ketahanan pangan dan kerjasama antara masyarakat di wilayah binaan dengan anggota TNI.

Di tempat terpisah Dansatgas Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan agar masyarakat dapat melakukan kegiatan cocok tanam melihat kondisi wilayah Tolikara yang cukup subur, sehingga dapat menjaga ketahanan pangan masyarakat dan dapat dijadikan sebagai salah satu mata pencaharian masyarakat setempat. Selain membagikan bibit, anggota Pos Minage juga berbagi pengalaman tentang budidaya tanaman cabai. Masyarakat terlihat cukup antusias mengikuti kegiatan ini.

“Baru sekarang ada anggota Pos yang mau berbagi bibit dan mengajar tanam dengan kami disini,” ujar Bapak Matius Tabo salah seorang masyarakat Desa Minage Satu Distrik Kubu.

Selanjutnya Pos Minage berkomitmen untuk terus  memberikan kontribusi di wilayah binaan guna  meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *