Danbrigif R 20/3 Kostrad Dampingi Pangdivif 3 Kostrad Hadir Dalam Penutupan Lattuk Raider

Jakarta. Panglima Divisi 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit didampingi Komandan Brigade Infanteri Raider 20/3 Kostrad Kolonel Inf Edy Widyanto menghadiri kegiatan penutupan latihan pembentukan Raider  Yonif Raider 754/20/3 Kostrad TA 2020 yang bertempat  di Lapangan Kesatrian Amirul Isnaeni, Daun Lumbung, Pusdiklatpassus Kopassus Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (15/10/2020).

Sebelumnya latihan pembentukan Raider Yonif R 754/20/3 Kostrad ini dibuka pada tangga 7 Agustus 2020 di Pusdikif Pussenif Kodiklad Cipatat Jawa Barat dan pada hari ini  latihan pembentukan Raider secara resmi ditutup di Pusdilatpassus Kopassus Cilacap Jawa Tengah.

Upacara penutupan latihan pembentukan Raider ditutup oleh Wadan Pussenif Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E.,  penutupan latihan pembentukan Raider ditandai dengan penanggalan tanda peserta dan pemasangan baret yang disertai dengan penyematan tanda kualifikasi Raider, penerimaan sertifikat dan pembacaan janji prajurit Raider.

Kualifikasi Raider adalah suatu kewajiban yang harus ditempuh oleh seluruh Prajurit Satuan Raider dimana dengan selesainya latihan ini bukan berarti selesai semua namun siap untuk menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.

Pada kesempatan ini, Danbrigif R 20/3 Kostrad memberikan pengarahan kepada prajurit Brigif R 20/3 Kostrad yang baru selesai melaksanakn kegiatan latihan pembentukan Raider menyampaikan, bahwa bekal ilmu maupun keterampilan yang telah diserap selama mengikuti pelatihan pembentukan Raider, diharapkan dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas kemampuan  sebagai seorang prajurit Raider untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Selamat atas keberhasilan kalian, kembangkan terus potensi diri di satuan dimana kalian bertugas, buktikan bahwa kalian adalah prajurit khusus yang mampu menjawab tantangan dan mengemban tugas yang diberikan oleh negara,” ucap Kolonel Inf Edy Widyanto. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *