Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad Mendapatkan Undangan ke Rumah Kepala Suku

Jakarta. Satgas Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad menghadiri undangan yang di sampaikan oleh kepala suku di Kampung Yiwika untuk mendengarkan ceritanya dalam memperjuangkan tanah Papua agar tetap merah putih, Kampung Yiwika, Distrik Kurulu, Wamena, Provinsi Papua. Jumat (17/10/2020).

Anjangsana yang dipimpin oleh Letda Inf Permadi Permana selaku Danpos Kurulu beserta 8 orang anggota menghadiri permintaan dari kepala suku untuk datang  berkunjung kerumahnya sembaring mendengarkan ceritanya dalam mempertahankan tanah Papua khususnya Wamena untuk tetap menjadi bagian dari NKRI.

Yali Mabel (70) “Dulu saat saya masih kecil, kami seperti tikus tidur di tanah dalam gua, karena pada saat itu kami bergerilya dengan menggunakan panah maupun tombak untuk mengusir Belanda dari kampung kami” ucapnya.

tolong jaga keamanan di Papua khususnya di wilayah Wamena agar tatap aman, sampai kapanpun kami warga Distrik Kurulu tetap mendukung merah putih Indonesia NKRI harga mati, pesan yang disampaikan kepada Satgas Yonif Para Raider 432/3/3 Kostrad.

“Bapak Yali Mabel (kepala suku) memang sering mampir ke pos kami untuk sekedar bercerita maupun istirahat, sehingga beliau mengajak kami untuk datang kerumahnya,” ujar Letda Inf Permadi Permana.

Kami diperlihatkan foto-foto pada saat Belanda masih berada di tanah papua dan memasang bendera merah putih di depan rumah bapak kepala suku sebagai simbol bahwa merah putih merupakan jiwa raga kami. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *