Di Duga Tahapan Seleksi Perades Kecamatan Balen Molor

METROSOERYA.NET-Bojonegoro, Sebanyak 17 desa di kecamatan Balen rencananya akan menggelar tes perangkat desa serentak besok pagi. Kamis ( 22/10/2020).

Namun kabar kurang sedap menjelang ujian saat ini mulai bermunculan. Salah satunya adanya kabar pihak panitia desa belum melakukan komitmen dengan pihak ketiga selaku pembuat soal.

Padahal kabar yang beredar pihak ketiga selaku pembuat naskah ujian sudah melakukan sosialisasi kepada para panitia tingkat desa.

data yang di kutib dari SuaraBojonegoro.com menyebutkan bahwa draf kesepakatan MOU, panitia desa dengan pihak ketiga pembuat soal, baru di tanda tangani oleh beberapa panitia tes perangkat tingkat desa Selasa malam ( 21/10), di kantor kecamatan Balen.

Rencananya, draf MOU dengan pihak pembuat soal akan dibawa ke surabaya untuk dimintakan tanda tangan pihak pembuatan materi tes.

Sementara itu, adanya kejanggalan kurang seriusnya panitia banyak menuai pertanyaan dari beberapa peserta yang mengetahui kejadian tersebut.

“Betul tadi malam ada pertemuan panitia di Kecamatan Balen, bersama panitia dan Camat serta kades yang ada tes peradesnya,” Kata Salah Satu calon Peserta seleksi Perades di Kecamatan Balen, yang namanya minta tidak dimediakan, Rabu (21/10/2020).

Dia juga menyebutkan bahwa baha besok akan diselenggarakan ujian seleksi Perangkat Desa, namun dirinya mempertanyakan terkait baru dibuatnya draf MoU dengan pihak ketiga yang baru dibuat sehari sebelum ujian seleksi Perades.

Dari penelusuran media ini juga belum pernah ada beuty Contes terkait pihak ketiga yang akan dilibatkan dalam pembuatan soal seleksi Ujian Perades. Bahkan dikabarkan dalam pertemuan tadi malam Handphone milik panitia dikumpupkan sebelum bahas MOU dan rencana tes seleksi Perades yang akan digelar besok.

Hal ini dirasa janggal oleh salah satu peserta seleksi Perades dikecamatan Balen, karena dirinya menganggap peserta Pasti banyak di rugikan, karena ada kerawanan kebocoran soal. Apalagi informasi yang didapat bahwa soal akan diambil hari ini di Surabaya.

“Meski teknis dilapangan ada proses pengawalan soal ujian Perades dari pihak keamanan yaitu kepolisan dan linmas, namun antisipasi kebocoran soal juga menghawatirkan kita,” Kata Pria yang akan ikut Seleksi lowongan Sekretaris Desa tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Balen, Hendri, ketika di konfirmasi Awak media ini mengatakan agar konfirmasi ke Pihak Camat. “Wah konfirmasi ke Bu Camat mas,” Katanya melalui Akun Wathadappnya.

Sementara itu, Camat Balen Nanik ketika dikonfirmasi melalui akun Wathsappnya terkait pertemuan panitia tadi malam dan juga baru dibuatnya MoU dengan pihak ketiga, Camat belum menjawab hingga berita ini diturunkan.
Reporter:Yudi/Sas