Prajurit Yonko 466 Paskhas Mengikuti Webinar Kesaktian Pasukan Elite 3 Matra dan 4 Pilar MPR – RI

Makassar (22/10). Dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila dan HUT TNI ke 75. Batalyon komando 466 paskhas mengadakan kegiatan nonton bersama yang bertema “KESAKTIAN PASUKAN ELIT 3 MATRA” bertempat di Aula Yonko 466 Paskhas A.S.Hananjoeddin. Rabu (21/10).

Dalam kegiatan tersebut Prajurit Yonko 466 Paskhas sangat antusias dan memperhatikan materi yang diberikan oleh pembicara. Kegiatan ini membahas mengenai pasukan elit 3 Matra yaitu mendapat Pelatihan yang luar biasa keras hingga tugas yang berat membuat mereka menjadi personil yang tangguh demi mempertahankan negara. Kepolisian RI punya Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88). Sementara Tentara Nasional Indonesia punya Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab). Koopssusgab merupakan tim antiteror gabungan dari tiga matra TNI.

Mereka berasal dari Sat-81 Gultor Komando Pasukan Khusus milik TNI AD, Detasemen Jalamangkara punya TNI AL, dan Satbravo 90 Komando Pasukan Khas dari TNI AU. Dalam tantangan kedepan peran pasukan elit sangat dibutuhkan untuk keutuhan bangsa dan negara. Oleh karena itu, acara tersebut akan membahas beberapa topik diantaranya, 1. 4 pilar MPR RI 2. Kompleksitas lingkungan strategis 3. Ancaman hibrida, Dan 4. Operasi tempur pasukan elit.

Dalam acara tersebut ada beberapa pembicara diantaranya Bambang soesatyo (Ketua MPR RI), Laksdya TNI Dr. A. Octavian, S.T DESD, CIQnR, CIQar. (Rektor Universitas Pertahanan), Mayjen TNI M. Hasan (Komandan Jendral Kopasus), Mayjen TNI (Mar) Suhartono (Komandan Korps Marinir), Marsda TNI Eris Widodo (Komandan Korpaskhas). Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan hikmat serta dapat diterima dengan jelas oleh para prajurit Yonko 466 Paskhas. (Rtyn Prima)