Tinjau Latgulbencal Kodim 0820/Probolinggo, Ini Pesan Danrem 083/Bdj

Dalam Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal), peran TNI dapat ditingkatkan secara optimal khususnya dalam hal penguatan postur bagi satuan Komando Kewilayahan yang wilayahnya rawan bencana.

Hal tersebut disampaikan Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti, selaku Danlat Gulbencal Kodim 0820/Probolinggo saat meninjau langsung di Lapangan Sukapura Ds. Sukapura Kec. Sukapura, Kab Probolinggo, Kamis (22/10).

Kol Irwan mengungkapkan, kegiatan latihan penanggulangan bencana alam dilaksanakan selama 5 hari, mulai tanggal 19 sampai dengan 23 Oktober 2020,” ungkapnya.

Danrem berharap latihan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya khususnya terkait dengan materi kebencanaan dan prosedur penanganannya.

“Manfaatkan latihan ini dengan sebaik mungkin, terutama dalam koordinasi antar staf dan instansi terkait, sehingga manakala menghadapi situasi seperti itu kita sudah paham apa yang harus dilakukan dalam penanganannya,” kata Danrem saat meninjau latihan.

Ia juga meminta bantuan kepada para peserta latihan untuk betul-betul memahami pentahapan yang harus dilakukan dalam penanganan bencana alam. “ Harapannya, latihan ini dapat berhasil dan siap diimplementasikan serta bukan hanya sekedar rutinitas untuk menjalankan program latihan saja,”

Jadikan latihan ini sebagai wahana melatih kesiapan personel beserta alat perlengkapanya dalam menghadapi dan mengantisipasi bencana diwilayah, pungkasnya. (Penrem 083/Bdj). (Rtyn Prima)