Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Kecamatan Pakusari Diguyur Disinfectan

JEMBER -Metrosoerya.Net. Guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jember, seluruh wilayah dilakukan penyemprotan Disinfecktan, giliran Kecamatan Pakusari pada Rabu (13/01/2021) disemprot Disinfecktan.

Muspika yang terdiri dari Camat Suryadi, Danpolramil 0824/26 Pakusari Peltu Satyo Utomo, Polsek Pakusari diwakili Kanit Binmas Iptu H Rifai, melakukan pengawalan penyemprotan Disinfecktan yang dilakukan oleh Tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jember.

Menurut Danposramil 0824/26 Pakusari Peltu Satyo Utomo usai kegiatan saat dikonfirmasi menyatakan, “bahwa untuk penyemprotan hari ini kita diarahkan oleh Pak Camat untuk mengcover seluruh wilayah, termasuk masjid, perumahan dan pondok pesantren”. Tuturnya.

“Seluruh desa seperti Desa Pakusari, Desa Kertosari, Desa Patemon, Desa Sumberpinang, Desa Subo, Desa Bedadung dan Desa Jatian disemprot Disinfektan,”jelasnya

“Kita Koramil, Satpol PP dan Polsek melakukan pengawalan bersama sekaligus sosialisasi protokol kesehatan covid-19 dan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada masyarakat, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” Kata Danposramil Pakusari.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi kegiatan penyemprotan tersebut menyampaikan, “terima kasih kepada Muspika dan Jajaran yang telah mengarahkan petugas PMI Jember, dalam.melakukan penyemprotan, sehingga diharapkan dapat benar-benar memutus rantai penyebaran secara optimal,” ucapnya.

“Penyemprotan tersebut sebagai bagian dari optimalisasi upaya percepatan penanganan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember, dalam memutus rantai penyebaran, sehingga masyarakat terlindung dari bahaya penyebaran Covid- 19 tersebut,”Tegasnya Dandim 0824/Jember. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *