BABINSA KORAMIL 15/HABINSARAN TURUN LANGSUNG BANTU WARGA REHAB MASJID AL-IRSYAD

Kepedulian aparat TNI khususnya yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) kepada masyarakat binaannya, dimaksudkan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dengan baik. Kepedulian tersebut salah satunya diwujud nyatakan dengan turun langsung bersama warga dalam berbagai kegiatan demi kepentingan umum.

Babinsa Koramil-15/Habinsaran – kodim 0210/Tapanuli Utara Korem -023/Kawal Samudera Kopda Anwar Syafrullah D. melakukan gotong royong Bersama warga untuk rehab Masjid AL-IRSYAD Habinsaran Rabu(13/01/2021).

Kepedulian Babinsa kepada masyarakat binaannya bertujuan untuk mewujudkan dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kepedulian tersebut salah satunya diwujudkan dengan turun langsung bersama warga dalam berbagai kegiatan demi kepentingan umum. Seperti yang ditunjukkan Kopda Anwar SD.

Menurut Kopda Anwar SD. Mesjid AL Irsyad atap seng sebelumnya sudah termakan usia, saat hujan deras pun lantai Masjid menjadi basah karena bocornya atap seng tersebut. Sehingga Warga pun berinisiatif mengganti seng agar saat melaksanakan shalat, hujan turun aktifitas ibadah pun tidak terganggu,” jelasnya.

“Inti dari kerjasama yang dilakukan adalah semakin mengikat tali silahturahmi antar warga,” terangnya.

Karena gotong royong yang dilakukan warga, tidak mengharapkan imbalan sepeser pun, semua dilakukan karena semangat kebersamaan.

“Yang bapak-bapak gotong royong sedangkan ibu-ibu membuat cemilan bagi bapak-bapak yang melakukan gotong royong,” tandasnya.

Ketua BKM Al-Irsyad Habinsaran Bapak Bangar Siagian mengatakan bahwa Masjid Al-Irsyad Habinsaran merupakan sarana ibadah yang sangat penting bagi warga. Selain sebagai tempat ibadah, juga sebagai tempat belajar membaca Al-Quran bagi anak-anak, ” kata Bangar Siagian.

Bapak Sukardi Pardosi (Tokoh Masyarakat/Anggota BKM) juga mengapresiasi bantuan yang diberikan Babinsa.

“Terima kasih Pak Babinsa telah rela bergotong royong dengan kami, semoga apa yang dilakukan mendapat pahala dari Allah SWT,” tuturnya.

Kami Atas nama BKM Al-Irsyad Habinsaran mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi bapak-bapak para Donatur yang telah menyisihkan waktu, dana dan pemikiran, sehingga program renovasi masjid bisa terlaksana.Maka dari itu kami secara pribadi dan mewakili atas nama BKM Masjid Al-Irsyad Habinsaran mengucapkan Jazakumullah Khairan Katsiran , semoga infaq yang telah diberikan mendapatkan balasan dari Allah SWT. (pendim0210). (Rtyn Prima)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *