Dandim 0824/Jember Pimpin Karya Bakti TNI Pembersihan Lumpur Di Pondok Ar Rosyid Pasca Banjir

JEMBER –Metrosoerya.Net. Hujan terus menerus yang mengguyur Kabupaten Jember beberapa hari ini, mengakibatkan banjir dibeberapa lokasi, termasuk di Pondok Pesantren Ar Rosyid Desa Bangsalsari Kec Bangsalsari Jember. sejumlah kamar di asrama putri pondok tersebut dipenuhi kotoran lumpur pasca banjir, Dandim 0824/Jember Pimpin pembersihan dengan karya Bakti TNI, pada Rabu (13/01/2021).

Personel yang dilibatkan diantaranya Pasukan Kodim 0824/Jember sebanyak 40 orang, Polsek Bangsalsari 6 orang, Satpol PP 6 orang, Relawan Tagana 7 orang, Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, para santri, perangkat desa dan masyarakat sekitar pondok pesantren.

Pesantren tersebut terendam banjir setelah sungai dibelakang pondok tersebut meluap dan menjebolkan tembok dinding pembatas, dan mengakibatkan air masuk ke sejumlah ruangan asrama putri, dan menyisakan lumpur.

Pengasuh Pondok KH Aminullah saat menyambut kedatangan Dandim 0824/Jember, “menyampaikan terima kasihnya, atas kepedulian TNI dan semua pihak dengan adanya musibah ini, Terima Kasih Pak Dandim yang sowan langsung kesini, ini suatu motivasi bagi kami dan para santri,”ucap KH Aminullah.

Usai kegiatan Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin saat di konfirmasi menyatakan,“ bahwa kita melakukan pembersihan ini sebagai bagian dari upaya tanggap darurat”.
“Kita membantu pembersihan lumpur sisa banjir, bersama Polri, BPBD, Relawan dan masyarakat, sebagai wujud kepedulian kita terhadap musibah yang menimpa pondok pesantren,” Terangnya.

“Selanjutnya Koramil 0824/15 Bangsalsari nantinya agar memonitor dan membantu proses pembenahan tembok yang jebol, sehingga aktifitas pondok dapat kembali normal,” Pungkas Dandim 0824/Jember. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *