TERJUN KE SAWAH, BABINSA KORAMIL 23/ADK BANTU PETANI TANAM PADI & BERSIHKAN GULMA

Babinsa Koramil 23/ADK – Kodim 0210/TU Serda Hardizon Hutabarat tanpa ragu terjun ke sawah bantu petani tanam padi bersihkan gulma sawah padi milik Pak Kinong Hutabarat di desa Adiannkoting Kecamatan Adiankoting. (13/01/21)

Kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan.

Dengan berpakaian dinas tantara ikut bergabung dengan petani.

Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, jajaran Kodim 0210/Taput turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi. Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil.

Kendala yang dihadapi petani cukup banyak seperti kurangnya sumber air pada saat musim kemarau dan banjir air saat musim hujan, sehingga petani tidak bisa berbuat apa apa selain pasrah melihat kenyataan yang ada.

Serda Hardiazon Hutabarat sebagai Babinsa juga turut prihatin yang dirasakan oleh petani tetapi dengan semangat yang tinggi semua rintangan bisa terjawab untuk mencapai hasil yg maksimal demikian,” ujarnya

PLH Danramil 23/ADK Serma Oldam mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Kecamatan Adiankoting Kabupaten Tapanuli Utara. Kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung. (pendim0210). (Rtyn Prima)

1 thought on “TERJUN KE SAWAH, BABINSA KORAMIL 23/ADK BANTU PETANI TANAM PADI & BERSIHKAN GULMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *