Jum. Apr 3rd, 2020

metrosoerya.net

berani tegas dan tajam

Melawan Saat Ditangkap, Satu Dari Dua Begal Sadis di kirim ke Akhirat

 

SURABAYA – Metrosoerya.net. Dua begal sadis yang kerap beraksi di wilayah Surabaya diringkus anggota Resmob Polrestabes Surabaya. Bahkan satu di antaranya ditembak mati.

Satu tersangka yang tewas yakni Moch. Suhartono (31), asal Balongsari Madya 1-7-A/20 Surabaya. Sedangkan tersangka Noval Rinaldi (22), asal Balongsari 7-A/24 Surabaya ditembak kakinya.

“Moch. Suhartono terpaksa ditindak tegas terukur karena pada saat dikeler melakukan perlawanan kepada petugas.

Moch.Suhartono Cs disangka telah melakukan pembegalan kendaraan bermotor hingga bulan Desember 2019 sekurangnya telah beraksi 12 kali.

Kelompok begal yang kerap beraksi pada subuh hingga menjelang pagi ini dipastikan telah berulang kali melukai korbannya. Beberapa di antara korban hingga di rawat Dirumah sakit mengalami luka cukup parah pada tangan dan kaki karena disabet pelaku dengan pisau penghabisan (Sajam)

Seperti halnya yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sukomanunggal Surabaya pada Rabu (4/12)sekitar pukul 01.00 WIB, di Jalan Raya Satelit Selatan, pelaku ini telah merampas sepeda motor korban, bahkan korban dibacok hingga jari dan kaki korban nyaris putus.

“Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandy Nugroho menegaskan telah menginstruksikan anggotanya agar tak segan-segan memberi tindakan tegas terhadap para penjahat yang melakukan perlawanan. “Lumpuhkan. Kalau mereka buat lagi, dan mengancam nyawa petugas, matikan saja,” tegasnya.

Orang nomer satu di jajaran Polrestabes Surabaya itu juga menuturkan, pelaku ini sudah beraksi sebanyak 12 TKP di wilayah Surabaya, setiap beraksi pelaku selalu menggunakan senjata tajam untuk melukai para korban jika korban melawan,” pungkasnya.

Hasil dari interogasi, sepeda motor hasil kejahatan pelaku dijual ke wilayah madura.

Adapun 12 TKP yang pernah di obok-obok pelaku ini diantaranya, Jl. Satelit selatan (depan rumah no.38 Surabaya), Jl. Raya Panjangjiwo Surabaya, Jl. Simo kwagean Surabaya, Jl. Raya Darmo Permai II Surabaya, Jl. Rungkut Asri Barat SMP 35 Surabaya, Jl.Raya kendung Surabaya (depan kelurahan), Jl.Tambak Osowilangun Benowo Surabaya, Jl.Samping Utara Masjid Al-akbar Surabaya, Jl. Ngagel Jaya Selatan 16 Surabaya, Jl.Perempatan Kalibokor Surabaya, Jl. Kebun Bibit Wonorejo Surabaya dan Jl. Lingkar Barat sisi utara Surabaya. (Achmad)

3.882 Kali Dibaca

1 thought on “Melawan Saat Ditangkap, Satu Dari Dua Begal Sadis di kirim ke Akhirat

  1. Bagaimana teknis dan strategis, agar kejahatan dijalanan tdk resahkan masyarakat.
    Usul :
    Perlu diadakan lomba Simulasi dan paparan,
    PESERTA bisa GRUP:(antar Polsek),(Praktisi hukum),(Wartawan/media),(LSM),(RT/RW),(Kampus/Mahasiswa)
    PESERTA PERORANGAN.

Comments are closed.