PUSHIDROSAL TERIMA PENGHARGAAN “INDRIYA MANDRAWA” DARI LAPAN RI

Metrosoerya.net – Jakarta, 29 Januari 2020—–Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menerima Penghargaan “Indriya Mandrawa” dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Citra Satelit Penginderaan Jauh 2020 yang berlangsung di Hotel Sari Pacific Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Penghargaan tersebut diberikan Kepala LAPAN Thomas Jamaluddin dan diterima oleh Kadisinfolahta Kolonel Laut (KH) Irfan Winanto mewakili Kapushidrosal Laksda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos.,S.H., M.H.

Penghargaan ini diberikan kepada Pushidrosal sebagai pelaku aktif dalam memanfaatkan data dan informasi satelit Penginderaan Jauh terbaik selama periode 2019, untuk kategori Kementerian dan Lembaga Pemerintah.

Penyerahan penghargaan tersebut merupakan salah satu langkah LAPAN untuk memacu penggunaan dan pemanfaatan data serta informasi satelit Penginderaan Jauh oleh stakeholder terkait.

Rakornas Citra Satelit Penginderaan Jauh tahun 2020 yang digelar LAPAN bertema “Pemanfaatan Teknologi Penginderaan Jauh Cerdas dan Inovatif untuk Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia”. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala LAPAN Thomas Jamaluddin, dengan menampilkan Key note speaker Menristek Bambang S. Brojonegoro. (Red)