Sen. Feb 17th, 2020

metrosoerya.net

berani tegas dan tajam

Bantuan Mesin Pengering Padi (DRYER) Dari Dinas Ketahanan Pangan Bojonegoro Tahun 2019 Masih Belum Terselesaikan

Bojonegoro-Metrosoerya.net Bantuan mesin pengering padi (DRYER) yang bertempat di Desa Kenep Kacamatan Balen melaui Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Bojonegoro tahun anggaran 2019 sampai saat ini masih Belum terselesaikan.

Melalui bantuan keuangan desa (BKD) dari APBD tahun 2019 Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan mengelontorkan anggaran kepada kelompok senilai RP.70 juta rupiah.

Hingga saat ini, pekerjaan pembangunan tersebut masih berlangsung dan baru mencapai 40% itupun anggaran dari PAD Desa,Sedangkan bantuan senilai 70 juta untuk pengadaan alat pengering padi belum berada di tempat.

Ditemui media ini (11/2/2020) Basar selaku Ketua kelompok membenarkan kalau pekerjaan baru akan memasang atap itupun semua di handel Kades bukan sepenuhnya Kelompok

Ia juga mengatakan untuk pemesanan atap sudah di pesan oleh Kades beserta mesin juga sudah pesan namun sampai saat ini mesin tersebut juga belum datang.

” Saya gak tahu mas,katanya mesin sudah di pesan sama Kades namun sampai saat ini juga belum datang.” ucap Basar.

Di sisi lain Mbh Mat sapaan akrab Kepala Desa Kenep saat di temui mengiyakan kalau pekerjaan tinggal memasang atap dan menunggu mesin.

Mbh Mat menjelaskan pencairan nya itu kan akhir tahun 2019 makanya sampai saat ini masih tahap pekerjaan, namun kami siap menyelesaikan pada waktunya.

” Akhir bulan februai sudah selesai” tegas Mbh Mat.

Menanggapi hal ini Erik Firdaus Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan saat dihubungi (12/1) mengatakan kalau pekerjaan tersebut sudah sesuai target dan akan selalu di monitoring hingga waktu yang ditentukan.

Di singgung soal anggran APBD pada tahun 2019 kenapa baru di cairkan,Kalau soal itu karena pihak Desa baru menyelesaikan pengajuan pencairannya pada akhir tahun” ungkapnya

” Karena proposal pencairan baru selesai dan di serahkan pihak desa ke dinas pada akhir bulan” pungkasnya.

Perlu diketahui bantuan mesin pengering padi melalui dinas ketahanan pangan Bojonegoro pada anggaran tahun 2019 berjumlah 2 Desa,Namun yang dicairkan hanya 1 Desa yaitu Desa Kenep Kecamatan Balen sedangkan 1 Desa lainya dianggap tidak bisa memenuhi persyaratan pencairan hingga batas waktu yang ditentukan oleh Dinas.

Reporter: Yudi

57 Kali Dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *