Sukseskan Program Pemerintah, Koramil 11/PARLILITAN Bantu Petani Tanam Jagung

(Metrosoerya.net) – Dalam rangka ikut serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan, aparat teritorial Koramil 11/Parlilitan melakukan berbagai kegiatan pendampingan kepada para petani, khususnya yang menjadi wilayah teritorialnya.

Seperti halnya yang dilakukan Plt. Danramil 11/Parlilitan Peltu Andi Lumbantoruan beserta Anggotan Koramil 11/Palilitan yang melaksanakan pendampingan ketahanan pangan yaitu penanaman bibit jagung lahan pertanian Kelompok Tani Tabur Kasih di Desa Huta Napa Kec. Parlilitan Kab. Humbahas, Jumat 14/02/2020.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua Kelompok Tani Tabur Kasih Bapak Ngolu Tohap silalahi, koordinator PPL Parlilitan Bapak Mardan Tambunan, PPS Janji Hutanapa bersama Pengurus dan Anggota kelompok tani Tabur kasih

“Adanya pendampingan dari Babinsa diharapkan lahan Kelompok Tani seluas 5 rante yang sedang ditanami Jagung dengan jenis Bibit Lokal nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal, Semoga ini bisa jadi motivasi untuk para petani jagung lainnya agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan pertanian di lahan milik masing-masing warga,” ujar Peltu Andi Lumbantoruan Plt Danramil 11/Parlilitan.

“kegiatan pendampingan yang dilakukan merupakan wujud keseriusan TNI membantu pemerintah guna mewujudkan program swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat” Lanjud Plt Danramil 11/Parlilitan.

Mardan Tambunan Koordinator PPL Parlilitan juga mengatakan “Jangan malu dan merasa rendah jadi seorang petani karena petani adalah pekerjaan yang sangat mulia, Negara kita tidak akan maju jika petaninya tidak maju”Ucapnya di sela kegiatan yang juga memberikan penyuluhan tentang Pupuk dan cara pemupukan demi meningkatkan produksi pertaniannya terutama tanaman jagung.

Petani sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan pertanaman jagung sekaligus penyuluhan pertanian.

Bapak Ngolu Tohap silalahi Ketua kelompok tani Tabur Kasih “Kami berterima kasih atas bantuan Koramil 11?parlilitan dan juga Pemerintah yang mendukung pertanian kami, semoga dengan bantuan dan pengarahannya dapat memberikan hasil panen yang diharapkan oleh kami para petani” Ungkap Ketua Poktan Tabur Kasih. (Rtyn Prima)