Babinsa Mlirip Kenalkan Profesi TNI bagi Siswa TK

(Metrosoerya.net) Mojokerto, – Sedikitnya 60 orang siswa-siswi TK Lestari I Desa Mlirip Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, menerima pengenalan Profesi TNI dari Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815/Mojokerto, Kamis (13/02/2020).

Serma Hari Suyanto yang sehari-hari menjabat Babinsa Mlirip berkesempatan mengunjungi TK Lestari I Desa Mlirip, dengan didampingi Kasi Kesejahteraan Desa Mlirip, Rubadi.

Dihadapan siswa-siswi, Serma Hari Suyanto, menyampaikan tentang profesi, Peran dan Tugas TNI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan bahasa sederhana, agar mudah dicerna para siswa, Serma Hari Suyanto juga memberikan penjelasan tentang wawasan kebangsaan, meliputi Dasar Negara, Lambang Negara, Lagu Kebangsaan, bahasa dan bendera nasional.

Lebih jauh Babinsa Mlirip juga mengajak para siswa untuk selalu menghormati, taat dan patuh pada orang tua dan guru, serta tata tertib sekolah. Selain itu disampaikan pula agar para siswa senantiasa menjalankan perintah dan menjauhi larangan sesuai agama dan keyakinan masing-masing.

Menyanyikan Lagu Garuda Pancasila dan foto bersama menjadi penutup pengenalan Profesi TNI di TK Lestari I Desa Mlirip.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Lestari I, Kastupah, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Danramil 0815/07 Jetis dan Babinsa Mlirip atas kunjungannya ke TK Lestari seraya memberikan pembekalan wawasan kebangsaan secara dini bagi anak didiknya. (Rtyn Prima)