Peduli Lingkungan Kodim 1605/Belu Gelar Karya Bhakti Pembersihan Lingkungan.

(Metrosoerya.net) – Untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan  sehat, Kodim 1605/Belu melaksanakan Karya Bakti pembersihan lingkungan disepanjang ruas Jln. A. Yani, Jln. M.T Haryono hingga pertigaan Jln. Adi Sucipto Kelurahan Tenukiik Kecamatan Kota Atambua. Jumat (14/02/2020)

Kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan tersebut dipimpin oleh Pasiter Kodim 1605/Belu Kapten Inf I Nyoman Suastika dan juga dihadiri Lurah Tenukiik Filomena Pereira serta oleh personil TNI PNS dan warga masyarakat kelurahan tenukiik dengan melibatkan dinas kebersihan Lingkungan Hidup Kabupaten Belu.

Tujuan dari kegiatan karya bhakti ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan kepada warga masyarakat sekitaran kompleks Asrama Makodim dan juga masyarakat kelurahan tenukiik, demikian disampaikan oleh Dandim 1605/Belu melalui Pasiter Kodim 1605/Belu pada saat mengambil apel pagi.

Selain itu menurut Kapten Inf I Nyoman Suastika, kegiatan pembersihan lingkungan ini sebagai upaya untuk mencegah terjadi penyebaran wabah penyakit Demam Berdarah.

” Saat ini telah memasuki musim penghujan potensi terjadi penyakit DBD bisa saja terjadi apabila lingkungan disekitar kita kotor dan tidak terawat ” Ujar Pasiter.

Dikatakannya bahwa selama musim penghujan kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan ini rutin dilaksanakan setiap jumat, tidak saja hanya fokus pada pangkalan asrama, namun lingkungan diluar asrama seperti yang dilakukan hari ini.

” Rutin kita laksanakan kegiatan ini, tentunya kita tidak bekerja sendirian tapi kita juga melibatkan masyarakat dan juga pihak dinas terkait ” Katanya.

Sementara itu Lurah Tenukiik Filomena Pareira sangat menyambut baik dengan kepedulian yang dilakukan oleh Kodim 1605/Belu melalui kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan di kelurahan tenukiik.

” Saya sebagai Lurah Tenukiik sangat bangga sekaligus juga bersyukur atas kepedulian TNI melalui kegiatan pembersihan lingkungan kelurahan tenukiik ini” Ucapnya

Lanjutnya ” Tentunya ini merupakan langkah yang sangat positif sekali dalam upaya menjaga serta memelihara kebersihan lingkungan, apalagi kelurahan tenukiik ini merupakan salah satu kelurahan yang berada di wilayah kecamatan kota, dan tentunya kita akan menciptakan suasana di lingkungan yang asri, damai dan bersih”. (Rtyn Prima)