Jum. Apr 3rd, 2020

metrosoerya.net

berani tegas dan tajam

Hari Valentine, Ning Ita Sidak Indekos

(Metrosoerya.net) Mojokerto – Peringatan Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari, diharapkan tidak dirayakan oleh warga Kota Mojokerto. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari usai inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah indekos, Jumat (14/2/2020) sore.

Ning Ita, sapaan akrab wali kota, melakukan penyisiran di sejumlah indekos bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Mojokerto dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) Kota Mojokerto. Penyisiran ini, tidak lain untuk mencegah terjadinya perbuatan asusila atau diluar norma bagi kalangan remaja dan dewasa saat perayaan hari kasih sayang.

“Budaya Valentine itu, bukan budaya bangsa kita. Ini sudah salah kaprah, salah mengartikan. Khusunya anak – anak remaja bahkan dewasa pun, memperingati Hari Valentine dengan hal – hal diluar norma. Maka dari itu, kami menggelar razia ini, barang kali menemukan anak – anak yang melakukan kegiatan diluar kaidah,” tegasnya.

Sebelumnya, melalui surat edaran Ning Ita menghimbau kepada seluruh sekolah – sekolah agar anak – anak didik tidak merayakan Hari Valentine. Sehingga, kegiatan – kegiatan yang mengarah pada hal – hal negatif bisa dicegah sejak dini. “Kami sudah berikan imbauan kepada pihak sekolah untuk diteruskan kepada orangtua, agar anak – anak tidak merayakan Valentine yang dapat merugikan diri sendiri,” imbuhnya.

Kendati tidak ditemukan anak – anak yang melakukan kegiatan diluar norma, namun Ning Ita mendapati anak dibawah umur yang putus sekolah dan harus bekerja sebagai pemandu lagu (PL). “Ini sangat miris. Bagaimana seorang anak yang seharusnya mengenyam pendidikan SMP, tapi harus bekerja seperti ini. Nanti saya mau bertemu dengan orangtuanya,” tandasnya. (Josanto)

8 Kali Dibaca