Sen. Feb 24th, 2020

metrosoerya.net

berani tegas dan tajam

Pelantikan KONI Kabupaten Mojokerto Kabupaten Mojokerto Masa Bakti 2020-2024

(Metrosoerya.net) Mojokerto – Bupati Mojokerto Pungkasiadi, menarget Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto untuk bisa masuk 10 besar di ajang Porprov 2021 mendatang. Harapan ini disampaikannya pada acara Pelantikan KONI Kabupaten Mojokerto masa bakti 2020-2024, Jumat (14/2) pagi di Pendapa Graha Majatama.

Proses pelantikan dipimpin Ketua KONI Provinsi Jawa Timur Erlangga Satriagung, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris KONI Provinsi Jawa Timur Siswanto. Anggota KONI Kabupaten Mojokerto yang baru dilantik, berjumlah 47 orang dengan Ketua Umum Suher Didieanto.

“Untuk ajang bergengsi Porprov mendatang, saya minta harus ada target yang dicapai. Misalnya masuk dalam 10 besar. Ini tentu akan jadi tantangan bagi kepengurusan yang baru. Namun hal tersebut memang harus dikejar. Sebab prestasi tentunya harus makin naik, bukan sebaliknya. Sebelumnya kita berada di urutan ke 30 dari 38 kab/kota dengan 1 medali emas, 9 perak dan 7 perunggu,” pesan bupati pesan bupati yang hadir didampingi Sekdakab Herry Suwito, serta OPD.

Bupati juga memberi rekomendasi strategi pembinaan atlet olahraga, yakni dengan metode sport scence. Model latihan ini meliputi 8 bagian penting antara lain pelatihan, fisik, kedokteran, fisioterapi dan rehabilitasi, relaksasi, gizi, psikologi, dan peneliti. Tujuan metode ini adalah guna mewujudkan skuat yang fit, bugar dan bebas cedera pasca pertandingan.

Ketua baru KONI Kabupaten Mojokerto Suher Didieanto, dalam komitmennya menyatakan bahwa kabinetnya siap menjalankan amanah dengan baik. Suher mengharapkan agar KONI Kabupaten Mojokerto dapat mengikiti pelaksanaan Porprov tahun depan dengan baik.

“Kami mohon doa restu kepada KONI Provinsi Jawa Timur serta Pemerintah Kabupaten Mojokerto, untuk menjalankan amanah ini. Kami mohon dukungan agar KONI Kabupaten Mojokerto, bisa berprestasi di Porprov 2021 mendatang,” katanya.

Siswanto Sekretaris KONI Provinsi Jawa Timur pada sambutann mengatakan harapan agar atlet-atlet Kabupaten Mojokerto terus berprestasi. Hal itu harus diimbangi dengan kinerja KONI Kabupaten Mojokerto, yang juga harus prima.

“Saya mohon agar setelah pelantikan ini, Pak Suher dan kabinet segera melakukan konsolidasi organisasi untuk menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait. Saya minta atlet-atlet Kabupaten Mojokerto bisa meningkatkan prestasi di Porprov 2021 mendatang,” pesan Siswanto. (Josant)

5 Kali Dibaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *