Ming. Mar 29th, 2020

metrosoerya.net

berani tegas dan tajam

RAT KSU PEMOGAN KE 26 TAHUN BUKU 2019 DI GEBER

Ket Gambar : Ketua KSU Desa Pemogan I Dewa Bagus Putu Budha, SE, MM
Denpasar, Metrosoerya.net.  Bali
Rapat Anggota Tahun (RAT) merupakan langkah yang wajib di tempuh oleh sebuah koperasi karena dengan RAT tersebut koperasi dapat di katakan sehat serta berkembang dan segala program koperasi selama setahun berjalan sukses.
Seperti langkah yg di laksanakan KSU Pemogan, koperasi yang berada di wilayah Pemogan kecamatan Denpasar Selatan itu , Sabtu (15/2/2020) melakukan Rapat Anggota Tahunan dalam tahun buku 2019. RAT yang di gelar, Sabtu sore tersebut di mulai pukul 15.30 Wita itu di geber di Barong Kris Dance di kawasan Griya Anyar Br Kajeng Denpasar Selatan. Acara RAT sore itu di hadiri oleh Kadis Koperasi dan UKM Kota Denpasar I Made Erwin Suryadinata , Camat Denpasar Selatan Perbekel Desa Pemogan, Dekopinda Kota Denpasar, KJA Bali . RAT yang di hadiri oleh 1500 anggota itu membahas berbagai aspek untuk meningkat kan KSU Pemogan.
Adapun dalam laporan Ketua KSU Pemogan, I Dewa Bagus Putu Budha, SE.MM, bahwa dalam menjalankan koperasi , pihak nya melibatkan akuntan publik di mana KSU Pemogan di beri predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) .lalu pencaaian koperasi di setiap program yang di targetkan tercapai dan terralisasi hampir 20 persen . Meliputi meningkat nya anggota, aset koperasi.
Dalam kesempatan itu, Kadiskop dan UKM Kota Denpasar memberikan sambutan antusias nya terhadap keberadaan KSU Pemogan yang rekam jejak nya sangat mendukung program pemerintah di bidang ekonomi kreatif karena menurut Erwin menyimak berbagai laporan yang di sampaikan pengurus koperasi mulai Ketua KSU Pemogan dan pengawas nya, koperasi KSU Pemogan berkembang makin maju dan meningkat, itu terbukti dengan meningkat nya anggota, serta aset nya dari 97 M mencapai 104 M dan pencapaian KSU Pemogan sungguh menakjubkan .
Meskipun kata Erwin, SHU tahun ini mengalami penurunan di banding SHU tahun 2019 . Keseluruhan nya perlu kekompakan anggota karena RAT yang di gelar oleh KSU Pemogan agar di manfaatkan sebaik baik nya oleh anggota untuk menyusun program ke depan.
KSU Pemogan sendiri menurut Erwin sudah memiliki berbagai prestasi bahkan seluruh pengurus nya sudah mengikuti kopetensi koperasi, dan itu tidak hanya pengurus, anggota nya juga di libat kan dalam kopetensi koperasi . Erwin berharap agar KSU Pemgan lebih meningkat kan lagi terutama dalam bersaing tidak saja antar koperasi akan tetapi bersaing dengan lembaga lain di luar koperasi. “KSU Pemogan ini tidak di ragukan lagi kepiawaian nya dalam berkoperasi mulai prestasi yang di sandang hingga peran nya dalam membantu program pemerintah di bidang ekonomi kreatif “ucap Erwin . Sebelum mengakhiri sambutan, Kadiskop dan UKM Kota Denpasar memberi ucapan selamat terhadap KSU Pemogan beserta anggota nya dan berharap RAT ke 26 ini memdapatkan usulan dan gagasan dari anggota yang hadir utk melahirkan program yang menunjang sehat nya KSU Pemogan.
Setelah RAT di buka oleh Kadiskop Dan UKM Kota Denpasar , sidang rapat di mulai pukul 18.00 Wita itu di pimpin langsung oleh Ketua KSU Desa Pemogan, I Dewa Bagus Putu Budha. (anwar)

20 Kali Dibaca