Ming. Mar 29th, 2020

metrosoerya.net

berani tegas dan tajam

Prihatin Dengan Kondisi, Sony Aryanto Beri Bingkisan 73 Warga Dibawah Garis Kemiskinan

Sidoarjo – Metrosoerya.net – Sebanyak 73 warga yang tersebar di tiga dusun yakni Dusun Sawo, Tratap dan Dusun Pager mendapat bingkisan berupa paket sembako dari Sony Aryanto, Senin (2/3/2020). Calon Kepala Desa Sawotratap, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo memberikan paket sembako karena prihatin dengan kondisi warga yang dibawah garis kemiskinan.

Salah satu warga yang mendapat paket sembako adalah Mbah Ciah (Mbah Pecel) yang bertempat tinggal di Jalan Kertanegara, Gang Musholla, Rt 1 Rw 12, Dusun Pager, Desa Sawotratap.

Mbah Ciah (80 th) yang sudah puluhan tahun berjualan nasi pecel ini merasa berterimah kasih kepada Sony yang telah memberikan bingkisan.

“Alhamdulillah matur suwun nak, semoga apa yang diinginkan segera tercapai dan kalau sudah jadi kepala desa warga seperti saya ini supaya diperhatikan,” ujar Mbah Ciah yang hidup sendirian.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Jumati (74 th) warga Jalan Kertanegara Rt 4, Rw 11 dan Mut Mainah Rohmah (70 th) warga Jalan Anusapati Rt 5, Rw 12. Kedua warga ini merasa senang dengan pemberian paket sembako, yang bisa meringankan keperluan sehari – harinya.

Kegiatan sosial ini dilakukan sudah berjalan beberapa tahun yang lalu, sebelum mencalonkan diri sebagai kontestan Kepala Desa Sawotratap periode tahun 2020 – 2026.

“Kegiatan seperti ini saya lakukan sudah lama. Namun skalanya kecil dan ini saya gebyar ruang lingkupnya lebih luas seluruh Desa Sawotratap, khususnya warga yang masih dibawah garis kemiskinan,” kata Cak Sony, panggilan akrab ketika memberikan bingkisan.

Kontestan nomor urut 2 ini menambahkan, dirinya sedini mungkin mengayomi warga yang taraf hidupnya masih dibawah garis kemiskinan karena masih belum tersentuh.

“Insyaalloh kalau sudah jadi, saya sudah tahu ring-ring mana yang masih dibawah garis kemiskinan. Saya juga selalu dekat dengan orang-orang seperti Mbah Ciah (Mbah Pecel),” jelas Sony.

Sony berujar, jika dirinya terpilih selalu memperhatikan, mengayomi dan lebih intens kepada warga yang masih dibawah garis kemiskinan, pungkasnya. (yun)

389 Kali Dibaca