Tak Kunjung Surut, Kapolres Gresik Kembali Tinjau Lokasi Banjir Luapan Kali Lamong

Gresik , Metrosoerya.net  – Hujan lebat yang mengguyur beberapa hari di Wilayah Kabupaten Gresik menyebabkan beberapa Desa terendam banjir, hal ini menjadi perhatian Polres Gresik. Pagi tadi sekitar pukul 08.30 Wib Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi dan PJU Polres Gresik dan Kapolsek Cerme AKP Moch Nur Amin serta Kepala Desa Morowudi M. Soleh meninjau bencana banjir di Desa  Morowudi Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, Sabtu (29/02/2020).
Dalam giatnya Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si. selain meninjau rumah-rumah warga yang terendam banjir, Kapolres juga menghimbau warga agar tetap tenang dan menjaga harta bendanya.
Di Desa Morowudi, Sepanjang jalur itu dipantau perkembangannya. Namun, masih bisa dilalui oleh kendaraan. Baik roda dua maupun roda empat.
“Kami memberikan himbauan kepada masyarakat, kalau air sudah masuk ke dalam rumah segere ke posko banjir,” kata Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo bersama PJU Polres Gresik.
Alumnus Akpol 2000 itu juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati. Sebab, banyak jalanan yang tergenang air kondisinya rusak dan berlubang.
“Anggota akan terus pantau kondisi banjir selama 24 jam. Untuk mengupdate terus debit air,” imbuh mantan Kapolres Jember tersebut. ( ula/Dedik/Anton )