Diduga Korsleting Listrik, Gudang Tembakau Di Balen Ludes Di Lalap Si Jago Merah

Bojonegoro,Metrosoerya.net – Kebakaran terjadi di gudang tembakau Jalan Raya Balen – Sugihwaras, ludes dilalap sijago merah, tepatnya di utara Pasar Bungkal, Desa Mayangkawis, Kecamatan Balen. Gudang yang terdiri dari beberapa bangunan itu terbakar selama beberapa jam dan belum diketahui penyebabnya.

Api mulai terlihat dari luar area gudang sekitar pukul 16.00. Warga yang lewat depan gudang berkerumun melihat dan membuat suasana jalan sempat tersendat,mancet total Si jago merah terus menjalar ke beberapa bangunan yang lain di area pergudangan tersebut.

Mobil pemadaman kebakaran dari Dinas PMK Kabupaten Bojonegoro berdatangan. Dibantu warga sekitar petugas pemadaman mencoba menjinakan api yang sudah menghabiskan salah satu bangunan.

Selama beberapa jam asap masih tampak muncul dari beberapa titik. Pemadam kebakaran kuwalahan sampai harus mengambil air lagi.

“Tadi ada 8 mobil pemadam yang datang. Dibantu diesel warga dan diambilkan air dari irigasi Desa Sidobandung Hingga saat ini jam 20:25 api masih belum padamkan,” ujar supeno salah satu warga yang turut di lokasi.

Mengenai penyebab kebakaran dia belum tahu pasti. Tapi beberapa orang bilang korsleting listrik dari salah satu bangunan.

“Api belum juga padam hingga saat ini, Api berasal dari korsleting listrik, saya juga kurang tau coba tanya yang berada dilokasi pungkasnya.

Reporter: Yudi